Resmi! TGIPF dan Kapolri Izinkan Liga 1 Kembali Berjalan, Tanpa Penonton

Resmi! TGIPF dan Kapolri Izinkan Liga 1 Kembali Berjalan, Tanpa Penonton

Resmi! TGIPF dan Kapolri Izinkan Liga 1 Kembali Berjalan, Tanpa Penonton

GIPF dan Kapolri Izinkan Liga 1 Kembali Berjalan (Foto: YouTube Kemenko Polhukam RI


Kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 resmi berlanjut kembali. Hal setelah diadakannya press conference yang ditayangkan kanal YouTube Kemenko Polhukam RI pada 5 Desember 2022 pukul 15.30 WIB.

Ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF), Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan bahwa Liga 1 akan diselesaikan sesuai jadwal.

"Sepak bola liga itu akan diselesaikan sesuai jadwal yang telah ditentukan," ucap Mahfud MD.

Baca Juga: Daftar-daftar Tragedi Sepak Bola Dunia yang Makan Banyak Korban, Terbaru Kanjuruhan Malang

Lebih lanjut, Mahfud MD mengatakan bahwa Liga 1 diizinkan dengan syarat, salah satunya tanpa penonton.

"Penyelesaian sepak bola ini, pertandingan liga ini itu diizinkan tanpa ada penonton," lanjut Mahfud MD.

Menurut jadwal PT. Liga Indonesia Baru (PT.LIB), sisa pertandingan putaran pertama hingga akhir Desember 2022 akan berjalan dengan sistem bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta, dan tanpa penonton.

Setelahnya di putaran kedua yang akan jalan mulai pada Januari 2023, akan ada kemungkinan kembali ada penonton dan sistem home-away.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo juga menyatakan bahwa Polri siap mendukung dilanjutkannya penyelesaian sisa kompetisi.

"Untuk menyelesaikan sisa kompetisi yang ada, maka kami, Polri medukung dilanjutkannya penyelesaian sisa kompetisi dan juga mendukung terkait dengan pelaksanaan sepak bola," ucap Listyo Sigit Prabowo.

Mengenai evaluasi menyeluruh sistem kompetisi sepak bola di Indonesia, Mahfud MD, Listyo Sigit Prabowo dan Menpora Zainudin Amali mengatakan bahwa akan terus berlanjut.

Liga 1 musim 2022/2023 sendiri akan mulai berjalan pada Senin, 5 Desember 2022 dengan pertandingan Bhayangkara FC vs PSS Sleman sebagai pertandingan pembuka.




Liga 1TGIPFKapolriLiga 1 berjalanLiga 1 lanjutMahfud MDListyo Sigit Prabowo

Share to: