Ini 4 Event Digital Fashion Exhibition yang Sudah Pernah Digelar, ada BDFW 2022 dari Indonesia Gaes

Ini 4 Event Digital Fashion Exhibition yang Sudah Pernah Digelar, ada BDFW 2022 dari Indonesia Gaes

Foto

Bali Digital Fashion Week 2022 (Foto: Istimewa)


Inilah 4 event Digital Fashion Exhibition yang sudah pernah digelar, salah satunya ada Bali Digital Fashion Week2022 (BDFW 2022) dari Indonesia gaes.

Digital Fashion semakin berkembang tak hanya di dunia, melainkan juga di Indonesia. Digital fashion sendiri adalah Digital fashion adalah pakaian 3D Virtual yang dirancang manusia menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) dalam bentuk avatar. 

Selain itu, event Digital Fashion Exhibition juga sudah mulai banyak digelar di dunia, bahkan di Indonesia melalui event Bali Digital Fashion Week 2022.

Baca Juga: Digital Fashion Solusi Limbah Tekstil, Alasan MAJA Labs Hadirkan BDFW 2022 Gaes!

Penasaran apa saja 4 event Digital Fashion Exhibition yang sudah pernah dibuat? Yuk simak penjelasannya di bawah sini.

1. Metaverse Fashion Week With Decentraland

Metaverse Fashion Week adalah momen tentpole untuk fashion digital yang diprakasai oleh Decentraland. Disini, brand fashion dan konsumen dapat merasakan masa depan fashion dengan 60 lebih brand, artis dan desainer yang berpartisipasi. N'MVFW22 adalah tonggak acara industri fashion digital global.

2. New York Digital Fashion Week

New York Digital Fashion Week ini menghadirkan pameran hybrid fashion atau virtual fashion dengan optik IRL X URL. Para pengunjung diberikan sensasi merasakan digital fashion.

New York Digital Fashion Week juga menghadirkan Augmented Reality (AR), Web 3.0, hologram, Metaverse Runway Show, Virtual Exhibitions, Skrining Digital, Diskusi Panel dan Workshop.

3. Bali Digital Fashion Week

Bali Digital Fashion Week adalah pameran digital fashion pertama dan terbesar di Indonesia, bahkan Asia yang digelar di Bali selama seminggu, mulai dari 10-16 Desember 2022.

Bali Digital Fashion Week ini digelar atas inisiasi MAJA Labs dan Indonesia Creative Cities Network (ICCN) untuk mengurangi limbah tekstil di Indonesia yang semakin mencemari lingkungan.

Di BDFW 2022 ini, pengunjung bisa merasakan sensasi digital fashion melalui AR, Web 3.0, Virtual Reality (VR), Runway Show, diskusi panel dengan pembicara internasional hingga workshop.

4. London Fashion Week With Digital Fashion Exhibition

London Fashion Week (LFW) adalah fashion trade show yang digelar di London. Berbeda dengan seri-seri sebelumnya, LFW 2022 ini menjadi spesial karena dihadirkan pula Digital Fashion Exhibition yang berkolaborasi dengan Widh Doddz untuk membawa AR Digital Fashion.

Baca Juga: Fakta Unik BDFW 2022 MAJA Labs x ICCN, Suguhkan Inovasi Metaverse Fashion hingga Dihadiri Puluhan Ribu Pengunjung Lokal dan Internasional Gaes!

Nah, itulah 4 event Digital Fashion Exhibition yang sudah pernah digelar. Kamu sudah pernah ikut yang mana gaes?




Digital Fashion ExhibitionEvent Digital Fashion ExhibitionMetaverse Fashion Week With DecentralandNew York Digital Fashion WeekBali Digital Fashion WeekLondon Fashion WeekMAJA Labs

Share to: