Biodata dan Profil Coach Acil: Umur, Agama dan Karier, Pelatih Mobile Legends Keluar dari RRQ Hoshi

Biodata dan Profil Coach Acil: Umur, Agama dan Karier, Pelatih Mobile Legends Keluar dari RRQ Hoshi

Foto

Biodata dan Profil Coach Acil (Foto: Instagram)


Yuk simak biodata dan juga profil dari Coach Acil lengkap umur, agama dan kariernya, pelatih Mobile Legends yang keluar dari RRQ Hoshi.

Coach Acil adalah seorang pelatih Mobile Legends asal Tangerang, Banten. Coach Acil lahir pada 4 September 1992. Umur Coach Acil adalah 30 tahun dan menganut agama Islam.

Coach Acil tadinya dikenal merupakan sosok pelatih dari tim e-sport, RRQ Hoshi. Namun pada 24 Januari 2023, Acil telah resmi keluar dari tim RRQ Hoshi.

Baca Juga: Biodata dan Profil RRQ R7: Umur, Agama dan Nama Asli, Kapten Tim MPL ID 9

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak biodata dan juga profil dari Coach Acil lengkap umur, agama dan kariernya.

1. Profil Coach Acil

Pemilik nama lengkap Adi Syofian Asyauri ini merupakan seorang mantan pro player sekaligus pelatih dari game Mobile Legends.

Pria yang lahir di Tangerang ini memiliki nama panggilan Acil. Acil diketahui kini berusia 30 tahun dan ia menganut agama Islam.

2. Karier Coach Acil

Sebelum aktif menjadi pelatih Mobile Legends, Acil merupakan seorang pro player game Dota 2.

Prestasi Acil di Dota 2 pun cukup banyak. Ia dan tim berhasil masuk ke GESC Indonesia Minor 2018. Tak cuma itu, Acil juga beberapa kali jadi runner-up di JoinDota League Season 13 Asia dan Indonesia Games Championship 2018.

3. Menjadi Coach Mobile Legends

Pada April 2019, RRQ mengumumkan bahwa divisi Dota 2 dibubarkan. Acil pun pindah haluan dari pro player Dota 2 menjadi pelatih Mobile Legends.

Acil sempat keluar dari RRQ, dan melatih di beberapa tim lain, seperti Flashwolves, Aerowolf. Hingga akhirnya kembali ke RRQ Hoshi pada MPL Season 7 atau pada 2021 dan menjabat sebagai Head Coach Divisi Mobile Legends.

Ia juga menjadi pelatih untuk Timnas Mobile Legends Indonesia di SEA Games 2021 bersama James Chen Jui. Sayangnya, Timnas Mobile Legends Indonesia harus menjadi runner up setelah kalah dari Filipina di final.

4. Keluar dari RRQ Hoshi

Pasca kegagalan RRQ Hoshi di M4, coach Acil disalahkan karena strateginya kurang berhasil membendung tim asal Filipina, Echo. Alhasil, coach Acil pun memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih RRQ Hoshi.

5. Biodata Coach Acil

Nama lengkap:Adi Syofian Asyauri
Nama panggung:Acil / Coach Acil
Kota asal:Tangerang, Banten
Tanggal lahir:4 September 1992
Umur:30 tahun 
Agama:Islam
Profesi:Pelatih Mobile Legends
Akun Instagram:

@acil.2.0

Baca Juga: Biodata dan Profil RRQ Skylar: Umur, Agama dan Nama Asli, Jungler Tim Berprestasi

Nah, itulah biodata dan juga profil dari Coach Acil lengkap umur, agama dan kariernya, pelatih Mobile Legends yang keluar dari RRQ Hoshi.




Adi Syofian AsyauriAcil Mobile LegendsCoach AcilCoach Acil MLBiodata Coach AcilProfil Coach AcilUmur Coach AcilAgama Coach AcilKarier Coach AcilPelatih RRQ Hoshi

Share to: