Biodata dan Profil Aji Kusuma: Umur, Agama dan Karier, Striker Baru Persija Cetak Dua Gol di Laga Perdana

Biodata dan Profil Aji Kusuma: Umur, Agama dan Karier, Striker Baru Persija Cetak Dua Gol di Laga Perdana

Foto

Biodata dan Profil Aji Kusuma (Foto: Instagram @persija)


Yuk simak biodata dan profil Aji Kusuma lengkap umur, agama dan karier, striker baru Persija yang cetak dua gol di laga pertamanya.

Aji Kusuma adalah seorang pemain sepak bola Indonesia asal Riau. Aji Kusuma lahir pada 30 Januari 1999. Umur Aji Kusuma adalah 24 tahun dan menganut agama Islam.

Aji Kusuma merupakan sosok striker baru Persija Jakarta yang berhasil mencetak dua gol di laga pertamanya sebagai starter.

Baca Juga: Biodata dan Profil Michael Krmencik: Umur, Agama dan Prestasi, Pneyerang Baru Persija

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak biodata dan profil Aji Kusuma lengkap umur, agama dan kariernya.

1. Profil Aji Kusuma

Aji Kusuma merupakan seorang pemain sepak bola Indonesia yang berasal dari Riau. Pesepak bola bertinggi badan 177 cm ini kini berusia 24 tahun dan ia diketahui menganut agama Islam.

Di sepak bola sendiri, Aji Kusuma berposisi sebagai seorang penyerang atau striker.

2. Karier Aji Kusuma

Aji Kusuma mengawali kariernya dengan bergabung bersama klub asal Riau, KS Tiga Naga pada tahun 2016. Di tahun 2017, Aji Kusuma bergabung bersama PS TNI U-19, namun tak lama berselang ia bergabung bersama Bali United U-19.

Sama seperti sebelumnya, Aji Kusuma hanya sebentar di Bali, sebab ia langsung berlabuh ke Persika Karawang untuk berlaga di Liga 2, dan mencatatkan 2 gol dari 7 pertandingan.

Pada tahun 2019, Aji Kusuma bergabung bersama Persiba Balikpapan dan telah mencatatkan 4 gol dari 11 pertandingan.

Pada tahun 2023, Aji Kusuma dikontrak Persija Jakarta untuk memperkuat lini depan Macan Kemayoran di paruh kedua Liga 1 musim 2022-2023.

3. Karier di Timnas Indonesia

Pada tahun 2017, Aji Kusuma pernah memperkuat Timnas Indonesia U-19. Kala itu, Aji Kusuma mencatatkan satu gol dari tiga kali pertandingan.

4. Cetak Dua Gol di Laga Perdana

Aji Kusuma langsung tampil ngegas ketika laga perdananya sebagai strater bersama Persija Jakarta. Aji berhasil mencetak dua gol untuk Persija pada laga Persija melawan PSM Makassar pada 25 Januari 2023.

5. Biodata Aji Kusuma

Nama lengkap:Aji Kusuma
Kota asal:Riau
Tanggal lahir:30 Januari 1999
Umur:24 tahun
Agama:Islam
Profesi:Pemain sepak bola
Akun Instagram:

@ajikusumaa

Baca Juga: Biodata Thomas Doll Lengkap Umur Hingga Karier, Mantan Pesepak Bola yang Jadi Calon Pelatih Persija

Nah, itulah biodata dan profil Aji Kusuma lengkap umur, agama dan karier, striker baru Persija yang cetak dua gol di laga pertamanya.




Aji KusumaAji Kusuma PersijaGol Aji KusumaBiodata Aji KusumaProfil Aji KusumaUmur Aji KusumaAgama Aji KusumaKarier Aji Kusuma

Share to: