ISA Art Gallery Gelar Pameran Seni Taru Bingin, Founder MAJA Labs Adrian Zakhary: Ruang Apresiasi Seniman Indonesia

ISA Art Gallery Gelar Pameran Seni Taru Bingin, Founder MAJA Labs Adrian Zakhary: Ruang Apresiasi Seniman Indonesia

ISA Art Gallery Gelar Pameran Seni Taru Bingin, Founder MAJA Labs Adrian Zakhary: Ruang Apresiasi Seniman Indonesia

Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary (foto: Istimewa)


Pameran Taru Bingin yang digelar oleh ISA Art Gallery resmi dibuka hari ini. Pameran tersebut menampilkan karya dari seniman kontemporer Bali. Taru Bingin akan digelar mulai 28 januari 2023 hingga 10 Maret 2023 mendatang.

Founder MAJA Labs Adrian Zakhary menghadiri pembukaan pameran Taru Bingin dan memberikan sambutan secara khusus. Adrian mendukung serta mengapresiasi ISA Art Gallery yang telah memberikan ruang apresiasi bagi seniman muda di Indonesia agar terus berkarya.

Baca juga: Adrian Zakhary dan Didiet Maulana Resmi Buka Pameran Seni Kontemporer ISA Art Gallery “Taru Bingin"

Pameran Taru Bingin

Pameran Taru Bingin menapilkan karya dengan berbagai media, termasuk karya lukis, instalasi dan performance video oleh seniman Bali dari berbagai generasi dan latar belakang. Keterkaitan antara seni budaya Bali dengan eksperimentasi bentuk, media dan perspektif yang ditampilkan pada pameran ini menembus batas antara tradisi Bali dengan seni kontemporer.

Pengunjung pameran ini akan dapat melihat serta memaknai lebih jauh dan mengapresiasi keragaman serta kedalaman seni kontemporer oleh para seniman Bali di pameran Taru Bingin. Selain itu, Taru Bingin juga mengajak pengunjung untuk mendalami narasi dan benang merah yang menghubungkan antara seniman, karya, serta masa depan dari seni rupa Bali.

Seniman di Pameran Taru Bingin

Pameran ini menampilkan karya dari seniman kontemporer Bali, termasuk para seniman yang juga berasal dari luar Negeri. Seniman yang karyanya ditampilkan di acara ini adalah Arie Smit, Chusin Setiadikara, Dabi Arnasa, Didin Jirot, Gede Mahendra Yasa, I GAK Murniasih, I Nyiman Darya, Ines Katamso, Jemana Murti, Kevin Jordanus, Luh Gede, Made Wiguna Valasara, Dinta Tantra dan Victoria Kosasie.

Adrian Zakhary Apresiasi Pameran Taru Bingin Jadi Ruang Bagi Karya Seniman Muda

Founder MAJA Labs yang juga merupakan young art collector, Adrian Zakhary hadir memberikan sambutan dalam pembukaan pameran Taru Bingin. Ia mengapresiasi kehadiran pameran ini yang telah mendukung dan memberikan ruang apresiasi bagi para seniman muda di Indonesia.

"Saya ucapkan selamat kepda Deborah selaku President Director ISA Art and Design yang telah sukses menggelar pameran ini. Saya sangat mengapresiasi hadrinya pameran ini karena telah berhasil memamerkan karya seniman dari berbagai generasi dan latar belakang. Memberi ruang, apresiasi, dan suport untuk seniman-seniman muda agar terus berkarya," ungkap Adrian Zakhary.

Lebih lanjut, Adrian juga mengungkapkan bahwa ia merasakan suasana khas Bali yang kental dalam gelaran pameran ini.

"Saya merasa sangat berbahagia karena bisa hadir di pameran yang bertajuk Taru Bingin ini. Sangat terasa sekali suasana khasnya, dimana pameran ini coba menyuguhkan berbagai karya yang mempresentasikan keterkaitan yang erat antara seni Bali dan kebudayaannya yang kental," kata Adrian.

Dukung Pertumbuhan Ekosistem Seni di Indonesia

Adrian berharap, pameran seperti ini dapat digelar di berbagai tempat di Indonesia. Hal tersebut demi mendukung perkembangan ekosistem seni yang dapat memberi dampak bagi pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia.

Baca juga: Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Hadiri Tech Powerhouse Talks, Kupas Tuntas Blockchain

"Saya berharap acara-acara seperti ini semakin banyak digelar di berbagai tempat, menjadi sebuah kontribusi penting untuk pertumbuhan ekosistem seni. Selain itu juga bisa memberi dampak untuk pertumbuhan ekonomi kreatif dan seni di Indonesia," pungkasnya.

 




Pameran Taru BinginISA Art GalleryPameran Seni Kontemporer BaliAdrian ZakharyMAJA Labs

Share to: