Keren Abis! Erick Thohir Bakal Berantas Mafia Bola Jika Terpilih Jadi Ketum PSSI Gaes

Keren Abis! Erick Thohir Bakal Berantas Mafia Bola Jika Terpilih Jadi Ketum PSSI Gaes

Keren Abis! Erick Thohir Bakal Berantas Mafia Bola Jika Terpilih Jadi Ketum PSSI Gaes

Erick Thohir (Foto: Istimewa)


Erick Thohir mengatakan bahwa dirinya bakal berantas mafia bola dalam pertemuannya dengan komunitas sepak bola di Bali, 11 Februari 2023.

Erick Thohir sebelumnya sudah resmi mendaftar jadi Ketua Umum (Ketum) PSSI. Menteri BUMN tersebut akan bersaingan dengan sejumlah nama besar untuk menjadi Ketum PSSI.

Baca Juga: Dukungan BUMN Berhasil Sukseskan G20, Erick Thohir: Jadikan Indonesia Sejajar dengan Bangsa Lain

Pertemuan Erick Thohir dengan Komunitas Sepak Bola di Bali

Pada 11 Februari 2023, Erick Thohir bertemu dengan beberapa komunitas sepak bola di Bali untuk berdiskusi bersama mengenai sepak bola di Indonesia. Acara ini berlangsung di Loh Coffee & Eatery.

Dalam pertemuan ini, turut hadir beberapa public figure ternama, seperti Tsamara Amany dan Pangeran Siahaan.

Tsamara Amany mengatakan bahwa para pecinta sepak bola Indonesia harus memberikan kesempatan kepada Erick Thohir, orang yang mau membuat perubahan untuk PSSI dan sepak bola Indonesia.

"Makanya kenapa kita harus jagain pak Erick Thohir karena kita harus memberikan kesempatan kepada orang yang mau menunjukan perubahan buat PSSI dan sepak bola Indonesia," ucap Tsmara.

Erick Thohir Bakal Berantas Mafia Bola

Dalam pertemuan Erick Thohir dengan komunitas sepak bola di Bali, Erick Thohir mengatakan bahwa dirinya siap memberantas mafia bola yang makin merajalela di industri sepak bola Indonesia.

"Banyak suporter kecewa kenapa? Sebelum main sudah tahu hasilnya. Makanya suporter marah karena belum main sudah tahu hasilnya. Inilah kompleksitas di sepak bola Indonesia yang harus kita lakukan perbaikan tanpa menuduh siapa yang salah siapa yang benar," ujar Erick Thohir.

Erick Thohir Daftar Jadi Ketum PSSI

Sebelumnya, pada 15 Januari 2023, Erick Thohir resmi mendaftarkan diri untuk menjadi calon Ketum PSSI periode 2023-2027.

Erick Thohir didukung oleh sejumlah public figure ternama, seperti Raffi Ahmad, Atta Halilintar, Kaesang Pangarep, Tsamara Amany, Pangeran Siahaan dan masih banyak lagi untuk menangani permasalahan-permasalahan yang ada di PSSI dan sepak bola Indonesia.

Erick Thohir sendiri sudah cukup lama berkecimpung di dunia olahraga, termasuk sepak bola. Sebelum menjadi Menteri BUMN, Erick Thohir merupakan mantan pemilik ataupun presiden dari beberapa klub sepak bola luar negeri, seperti DC United di Amerika Serikat hingga Inter Milan di Italia.

Erick Thohir akan bersaingan dengan sejumlah nama seperti La Nyalla Mattalitti, Arif Putra wicaksono, Doni Setiabudi, dan Fary Djami Francis untuk memperebutkan kursi Ketum PSSI.

Baca Juga: Kunjungi Sumbar, Erick Thohir Disambut Meriah Warga hingga Diteriaki "Presiden" Gaes

Sementara itu, proses pemungatan suara Ketum PSSI akan dilakukan oleh para voters yang terpilih di Kongres Luar Biasa PSSI yang akan digelar pada 16 Februari 2023 mendatang.




Erick ThohirErick Thohir Ketum PSSIErick Thohir Caketum PSSI

Share to: