Pembeli NFT Meningkat Susul Kripto, Founder MAJA Labs Sebut Sebagai Momentum

Pembeli NFT Meningkat Susul Kripto, Founder MAJA Labs Sebut Sebagai Momentum

Pembeli NFT Meningkat Susul Kripto, Founder MAJA Labs Sebut Sebagai Momentum

Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Soroti Pembeli NFT Meningkat (Foto: MAJA Labs)


Pasar kripto bangkit kembali akhir-akhir ini. Ternyata, bangkitnya kripto turut diikuti oleh Non Fungible Token (NFT). Awal Maret 2024, jumlah pembelian NFT meningkat hampir dua kali lipat.

Melansir NFT Plaza, Sabtu (2/3), CryptoSlam melaporkan peningkatan signifikan sebesar 43 persen dalam jumlah investor yang membeli NFT pada akhir Februari. Adapun total peminat NFT kini berjumlah 861.918.

Baca Juga: Harga Kripto Naik, Adrian Zakhary Sebut Bitcoin Sudah Dapat Pengakuan Global

Lonjakan minat tersebut merupakan bagian dari peningkatan yang lebih luas, dimana volume pasar NFT telah melonjak sekitar 25 persen pada minggu ini saja, melampaui USD381 juta.

Foto: MAJA Labs

Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary pun turut menyoroti naiknya jumlah pembeli NFT akhir-akhir ini. Ia menilai hal ini sebagai momentum kebangkitan NFT.

"Meningkatnya jumlah pembeli NFT yang menyusul harga kripto yang tinggi ini bisa kita jadikan momentum kebangkitan Web3, Blockchain dan NFT," ungkap Adrian Zakhary.

Ketika menjadi pembicara di Future Blockchain Summit 2023, Adrian Zakhary menjelaskan bahwa NFT memiliki sejumlah permasalahan yang memerlukan sejumlah inovasi.

“Permasalahan marketplace NFT kurangnya loyalitas dari para kolektor, yang dapat mengakibatkan fluktuasi nilai yang tidak stabil. Selain itu, volume perdagangan yang cenderung rendah juga menjadi tantangan serius bagi pertumbuhan ekosistem NFT. Terakhir, terdapat kekurangan program atau inisiatif yang dapat menggerakkan ekosistem NFT menuju arah yang lebih berkembang dan berkelanjutan. Diperlukan inovasi dan strategi yang cermat untuk mengatasi tantangan-tantangan ini,” ujar Adrian Zakhary.

Potensi pengembangan NFT masih sangat luas, salah satunya Adrian mengungkapkan melalui C2E smart contract.

“Pada prosesnya perlu melibatkan kreator, kolektor dan partner dengan lebih kuat. Selain itu, C2E NFT platform nantinya bisa mempermudah kreator untuk monetisasi, model bisnis yang lebih adil, dan mewujudkan ekonomi kreatif yang nyata,” lanjutnya.

Sementara itu, selama Februari kemarin, volume perdagangan NFT dalam 30 hari terjadi peningkatan pembeli NFT sebesar 964 persen dan penjual tumbuh sebesar 734 persen.

Baca Juga: Pakar Ungkap Hilirisasi Digital Mampu Mengakselerasi Kedaulatan Digital Bangsa

Dalam hal volume 7 hari di dunia blockchain NFT, Ethereum memimpin, dengan penjualan NFT mencapai USD148 juta, menandai kenaikan 2,20 persen. Jaringan ini didukung oleh komunitas dinamis yang terdiri dari 99.681 pembeli, yang telah berkembang sebesar 28 persen.




MAJA LabsAdrian ZakharyNFTPembeli NFT meningkatHarga kripto meningkatWeb3Blockchain

Share to: