Art Jakarta Gardens 2023 Sukses Digelar di Hutan Kota by Plataran, Hadirkan Kolaborasi Seni dan Teknologi Gaes!

Art Jakarta Gardens 2023 Sukses Digelar di Hutan Kota by Plataran, Hadirkan Kolaborasi Seni dan Teknologi Gaes!

Art Jakarta Gardens 2023 Sukses Digelar di Hutan Kota by Plataran, Hadirkan Kolaborasi Seni dan Teknologi Gaes!

Art Jakarta Gardens 2023 (Foto: Instagram @artjakarta)


Art Jakarta Gardens 2023 telah sukses digelar di Hutan Kota by Plataran. Art Jakarta Gardens 2023 kali menghadirkan kolaborasi seni dan juga teknologi.

Art Jakarta Gardens 2023 juga didukung oleh berbagai pihak, salah satunya MAJA Labs yang menghadirkan Augmented Reality (AR) Digital Fashion bersama dengan Drezzo.io.

Baca Juga: MAJA Labs Dukung ART Jakarta Gardens 2023, Percaya NFT Bisa Jadi Medium Baru Seni Rupa

Tentang Art Jakarta Gardens 2023

Pameran Art Jakarta Gardens 2023 digelar pada 7 hingga 12 Februari 2023 di Hutan Kota by Plataran. 

Art Jakarta Gardens 2023 sendiri merupakan edisi kedua dari penyelenggaraan Art Jakarta Gardens, setelah sebelumnya pertama kali digelar pada April 2022 lalu dan mendapatkan respon yang positif dari para pelaku serta pecinta seni.

Art Jakarta Gardens digelar untuk mendukung karya-karya baik seniman baru maupun seniman yang telah mapan, sekaligus menghidupkan kancah seni rupa lokal. Art Jakarta Gardens 2023 kali ini didukung oleh Lead Partners, Credit Suisse dan Bibit.

Gelaran Art Jakarta Gardens 2023 ini sangat dinanti oleh para pecinta seni baik di Jakarta maupun di luar Jakarta. Hal ini terlihat dari ramainya pengunjung sejak hari pertama Art Jakarta Gardens 2023 digelar hingga hari terakhir.

Selain itu, penjualan karya seni dari beberapa seniman yang berpartisipasi untuk juga meningkat. Hal ini menunjukkan bahwa kesenian semakin digandrungi dan dihargai.

Diikuti 22 Galeri Seni dan 20 Lebih Instalasi

Art Jakarta Gardens sendiri menghadirkan konsep yang berbeda dengan pameran-pameran pada umumnya, yakni pameran seni yang memilki konsep indoor serta outdoor.

Konsep indoor dan outdoor ini memberikan kesempatan kepada para seniman untuk bisa berkreasi secara bebas dan tidak terbatas pada tempat.

Secara keseluruhan, ada 22 galeri seni ternama yang berpartisipasi dan lebih dari 20 instalasi yang menghiasi ruang publik.

Adapun beberapa galeri seni yang berpartisipasi adalah CAN'S Gallery, RUCI Art Space, ISA Art Gallery, ROH, Gajah Gallery, Museum of Toys, dan masih banyak lagi.

Selain itu, ada pula segmen khusus, Sculpture Garden, yang menampilkan patung luar ruangan oleh seniman seperti Adi Gunawan, Ashley Bickerton, Gregorius Papadimitriou, Nyoman Nuarta, Richard Winkler, dan Yim Yen Sum.

Kolaborasikan Seni dan Teknologi

Art Jakarta Gardens 2023 kali ini menghadirkan kolaborasi seni dan teknologi. Digital Nativ dengan dukungan iForte akan mempresentasikan Aquifer untuk mengangkat isu air Jakarta.

Lalu ada Gaspack (perusahaan web 3.0) yang berkolaborasi dengan seniman Abenk Alter untuk mengadakan aktivasi NFT yang mengasyikkan.

Kolaborasi lainnya adalah Casion, sebuah jaringan catu daya dan switching untuk mobilitas listrik, akan memamerkan pencatu daya hasil rancangan para seniman yaitu Naufal Abshar, Karafuru, Tutugraff, dan Rizal Hasan.

Hadirkan Penampilan Musik

Selain itu, Art Jakarta Gardens 2023 kali ini juga menghadirkan penampilan musik dari beberapa musisi lokal. Seperti TRUST Orchestra di hari pembukaan, lalu ada Sofar Sounds Jakarta, AneeSa, DUARA, Meda Kawu, Mariani Oelong, Yuyun Arfah, dan Sri Panggung.

MAJA Labs dan Drezzo.io Ikut Sukseskan Art Jakarta Gardens 2023

Sebagai Web3 enabler di Indonesia, MAJA Labs aktif mendukung pertumbuhan dan perkembangan ekosistem Web3 di Indonesia.

Salah satunya adalah ikut menyukseskan Art Jakarta Gardens 2023 yang kali ini memadukan seni dan teknologi khususnya teknologi Web3.

Di Art Jakarta Gardens 2023, MAJA Labs bersama dengan Drezzo menghadirkan AR Digital Fashion. Drezzo.io sendiri adalah digital fashion platform hasil kolaborasi MAJA Labs dengan komunitas internasional. 

Drezzo.io pertama kali diperkenalkan MAJA Labs di acara Bali Digital Fashion Week 2022 yang telah MAJA Labs gelar pada 10 hingga 16 Desember 2022.

Adapun AR Digital Fashion yang dihadirkan MAJA Labs dan Drezzo.io adalah Bloom & Splash Vogue. Selain itu, MAJA Labs dan Drezzo.io juga menghadirkan koleksi digital fashion khusus Art Jakarta Gardens, yakni Peter Bunny.

AR Digital Fashion yang dihadirkan MAJA Labs dan Drezzo.io ini menarik perhatian sejumlah influencer hingga pejabat publik Indonesia.

Baca Juga: Hadiri Art Jakarta Gardens 2023, Adrian Zakhary Founder MAJA Labs: Sangat Memberi Ruang Untuk Seni Kontemporer

Mulai dari Nabil Muhdor, Rakajana, Sari Kusumaningrum, Tom Tandio, Arief Witjaksana hingga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno turut mencoba AR Digital Fashion tersebut.




Art Jakarta Gardens 2023MAJA LabsDrezzoAR digital fashion

Share to: