Damai dengan Ahmad Dhani, Once Sepakat Tak Bawakan Lagu Dewa 19 Tanpa Izin

Damai dengan Ahmad Dhani, Once Sepakat Tak Bawakan Lagu Dewa 19 Tanpa Izin

Damai dengan Ahmad Dhani, Once Sepakat Tak Bawakan Lagu Dewa 19 Tanpa Izin

Once Sepakat Tak Bawakan Lagu Dewa 19 Tanpa Izin (Foto: Istimewa)


Penyanyi Once Mekel sudah resmi berdamai dengan Ahmad Dhani mengenai penggunaan lagu Dewa 19 di penampilannya.

Setelah bermediasi bersama, Once sepakat untuk tidak membawakan lagu Dewa 19 tanpa izin Ahmad Dhani dan dalam waktu yang tak ditentukan.

Baca Juga: Daftar Vokalis Dewa 19 Dari Waktu ke Waktu, Semua Miliki Suara Unik Gaes!

Mediasi Ahmad Dhani dan Once

Ahmad Dhani dan Once Mekel akhirnya bertemu dan bermediasi untuk kesepakatan perihal royalti yang diduga tak kunjung dibayar.

Mediasi tersebut digelar di kantor Kemenkumham di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/4/2023). Keduanya melakukan diskusi dan konsultasi mengenai urusan royalti yang masih simpang siur.

Sambil tersenyum, Ahmad Dhani menegaskan sama sekali tak bermusuhan dengan Once Mekel. Mereka membantah adanya masalah pribadi.

"Sebenarnya saya sama Once nggak pernah bermusuhan. Cuma bertemu di kementerian ini emang diinisiasi diatur oleh pak Effendi Simbolon bersama calon gubernur Jawa barat," ungkap Ahmad Dhani.

Once juga mengatakan bahwa pertemuan hari ini telah membuahkan titik cerah. Adapun sebuah titik cerah yang didapatkan Ahmad Dhani dan Once Mekel adalah FGD atau focus group discussion.

"Ya saya rasa baik ya pertemuan hari ini. Paling tidak ada titik cerah, nanti ada langkah berikutnya yang lebih konkret. Wujudnya adalah FGD, mungkin tadi sudah disampaikan. Agar semua pihak itu bertemu," jelas Once Mekel.

Once Tak Akan Bawakan Lagu Dewa 19 Tanpa Izin

Salah satu kesepakatannya adalah Once telah sepakat untuk tidak membawakan lagu Dewa 19 tanpa izin Ahmad Dhani.

"Ya nggak bakal lah (Once nyanyi lagu Dewa 19 tanpa izin)" ujar Ahmad Dhani.

"Semua pengarang lagu sudah sepakat bahwa semuanya harus pakai izin. Tadi kan sudah dibicarakan tadi di depan," lanjut Dhani.

Sementara itu, Once juga menegaskan dirinya tak akan bawakan lagu Dewa 19 dalam waktu yang tak ditentukan.

Baca Juga: Biodata dan Profil Tyo Nugros: Umur, Agama dan Istriny, Eks Drummer Dewa 19 Viral Awet Muda

"Saya nggak akan lagi bawain lagunya Dhani. Baik sendiri maupun bersama Dewa 19 untuk jangka waktu yang tidak ditentukan. Saya kira itu bukan dalam rangka penerapan suatu hukum yang positif yang ada ya. Ini hanya urusan pribadi saja. Kalau hukum positif kita sampai hari ini tidak ada larang melarang itu, tidak bisa melarang itu," tegas Once Mekel.




Once MekelAhmad DhaniOnce Dewa 19Royalti Once Dewa 19Mediasi Ahmad Dhani dan Once

Share to: