Diduga Lakukan Pensitaan Agama, Dokter Richard Lee Dilaporkan ke Polisi

Diduga Lakukan Pensitaan Agama, Dokter Richard Lee Dilaporkan ke Polisi

Diduga Lakukan Pensitaan Agama, Dokter Richard Lee Dilaporkan ke Polisi

Dokter Richard Lee Diduga Lakukan Pensitaan Agama (Foto: Istimewa)


Dokter Richard Lee dilaporkan ke polisi atas dugaan penistaan agama oleh advokat Herwanto. Arif Edison juga dilaporkan ke polisi bersama Richard Lee.

Sebelumnya, Richard Lee dan Arif Edison juga sudah dilaporkan Sunan Kalijaga bersama Himpunan Advokat Indonesia dengan dugaan yang sama. 

Baca Juga: Kenapa dr Richard Lee Ditahan? Ini Alasan Polisi Lengkap Kronologi

Dokter Richard Lee Diduga Lakukan Penistaan Agama

Dokter Richard Lee diduga melakukan penistaan agama, dalam konten podcast di Youtube bersama Arif Edison selaku narasumbernya.

Dalam podcast itu, Richard Lee dan Arif Edison diduga melakukan penistaan agama, karena menyandingkan kalimat "kunfayakun" dengan mantra "bimsalabim".

Atas dasar itu, advokat Herwanto melaporkan kedua orang tersebut nomor laporan STTLP/B/ 1866/IV/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA.

"Saya mendengar dan mencermati kalimat per kalimat yang disampaikan oleh dr Richard Lee. Setelah saya cermati kalimat yang diucapkan Richard Lee justru ini semakin menambah semangat saya untuk menggali lebih dalam lagi," kata Herwanto di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (17/4/2023).

Sudah Berdiskusi dengan Tokoh Agama

Sebelum membuat laporan ke polisi, Herwanto juga telah berdiskusi dengan sejumlah tokoh agama. Dan kesimpulannya pun sama, kedua orang tersebut dilaporkan atas dugaan penistaan agama.

"Mungkin kesimpulan saya salah kemarin, ternyata saya berkonsultasi diskusi dengan tokoh agama, dengan tokoh pemuda, itu ternyata sama kesimpulannya seperti saya pada saat saya mau bikin laporan, termasuk penistaan agama. Nah, saya membahas dari sisi hukumnya," katanya.

Baca Juga: Awal Mula Perseteruan Dokter Richard Lee dan Awkarin, Bayar Ratusan Juta Untuk Endorse Bohongan?

Richard Lee diketahui sempat membantah tudingan dirinya melakukan penistaan agama dalam podcast di YouTube




Dokter Richard LeeRichard LeeRichard Lee dilaporkan polisiRichard Lee penistaan agama

Share to: