Awal Mula Perseteruan Dokter Richard Lee dan Awkarin, Bayar Ratusan Juta Untuk Endorse Bohongan?

Awal Mula Perseteruan Dokter Richard Lee dan Awkarin, Bayar Ratusan Juta Untuk Endorse Bohongan?

Awal Mula Perseteruan Dokter Richard Lee  dan Awkarin, Bayar Ratusan Juta Untuk Endorse Bohongan?

Kronologi awal mula Perseteruan Dokter Richard Lee dan treatment bohongan Awkarin (Foto: Instagram @awkarin @dr.richardlee_official)


Berikut adalah kronologi dan awal mula perseteruan antara Awkarin dan juga dr Richard Lee tentang endorse ratusan juta untuk treatment dan review palsu.

Kembali heboh, dr Richard Lee ungkap kekesalannya terhadap seorang selebgram hits yang disebut tak profesional. Dia juga mengaku geram dengan staf klinik miliknya yang tak melaporkan kejadian tersebut tepat waktu.

Melalui akun Instagram pribadinya, dokter sekaligus YouTuber ini mengungkapkan membayar seorang selebgram hits seharga ratusan juta. Namun dia mendapatkan jasa yang kurang profesional mulai dari telat hingga penolakan melakukan berbagi macam treatment di kliniknya.

Baca Juga: Dokter Richard Lee Sindir Selebgram Hits Telat Janjian Hingga Endorse Bohongan, Awkarin Beri Bukti Chat

"Saya tegur staf saya karena selebgram ini dibayar cukup mahal, ratusan juta untuk mereview cabang kita di Lampung. Tapi kok antara ada dan tiada, kayak enggak kecium jadwal  kedatangannya. Makanya saya tegur," kata Richard Lee melalui sebuh unggahan video di Instagram pada 1 Oktober 2021.

Awkarin Disebut Telat Datang dan Terburu-buru Pulang

dr. Richard Lee mengungkapkan bahwa perjanjian endorse ini sudah dilakukan sejak lama. Namun kesepakatan baru terjadi karena masa pandemi dan juga PPKM, sementara Awkarin harus datang ke kliniknya di Lampung.

"Sebenarnya duah dibayar lama, tapi diundur di undur. Ya, mungkin karena PPKM it's ok lah, gak masalah," katanya.

Sayangnya, di hari akhirnya kesepakatan berlangsung, dia mengungkapkan bahwa Awkarin sangat tidak profesional dan menyebalkan.

Baca Juga: Pemberkatan di Gereja, Ibu Mertua Ungkap Jonathan Frizzy Mualaf Sebelum Menikah dengan Dhena Devanka?

Menurut pengakuannya, Awkarin telat datang hingga 3 jam lamanya tanpa alasan yang jelas. Tak hanya itu, kedatangannya juga sangat terburu-buru hingga tak ingin melakukan treatment secara jujur.

"Alasan terburu-buru itu karena sudah ada endorsean lain. Sabenarnya kita gak usah peduli ya. Soalnya kita kan udah bayar, ya hak kita dong untuk dapat jasanya dia."

Gak hanya itu, dokter 35 tahun ini mengungkapkan bahwa Awkarin tak ingin melakukan review treatment sungguhan.

"Dia tidak mau di treatment, dan semuanya pura-pura. Ini yang ngeselin banget!"

"Dia enggak mau difacial, enggak mau dipeeling dan infusnya tempel doang," ungkap dr. Richard Lee.

dr. Richard Lee Ungkap Kemarahannya Pada Staf

Bukan hanya Awkarin, dokter Richard juga mengungkapkan kekesalannya kepada staf klinik miliknya.

Pasalnya, staf klinik tak segera memberikan laporan atas ketidakprofesionalan selebgram dengan 7 juta followers tersebut. Hal ini membuat dr. Richard Lee marah karena endorse treatment bohongan yang terlanjut dilakukan.

Baca Juga: Akui Terima Uang dari 225 Orang, Olivia Nathania Anak Nia Daniaty Sebut Tak Pernah Menjamin Korban Lolos CPNS

"Kalau ngomong, pasti saya cancel, saya enggak mau ikut nipu followers dia, saya mau dia review produk saya. Kalau bagus ya dibilang bagus, begitu juga sebaliknya," tegasnya.

Management Awkarin Tawarkan Penggembalian Dana

Ungkapan hati dokter yang pernah berseteru dengan Kartika Putri ini pun terendus oleh management Awkarin. 

Ditawari pengembalian setengah dana endorse, dr. Richard Lee menolak.

"Dear Bu selebgram hits. Saya gak minta apa-apa. Gak minta kompensasi apa-apa, gak minta refund, juga gak minta permintaan maaf, jadi jangan khawatir. Utang posting feed mau post boleh, kagak juga gak papa. Saya cuma curhat mewakili teman-teman pengusaha lain." tulisnya melalui unggahn di Story Instagram.

Baginya, permasalahan yang dia ungkapkan ke sosial media hanyalah sebuah curahan hati untuk pembelajaran.

"Sorry sy gak mau refund, juga gak butuh minta maaf. Saya gak mau apa2, cuma mau curhat aja. Untung klinik dan produk saya aman, coba kalau yg direview gak aman?? Si artis dapet duit, kalian jadi korban!!" tulisnya dalam caption.

Awkarin Bagikan Bukti Chat dari Sfat Klinik Richard Lee

Tak terima tuduhan dr. Richard Lee, Awkarin berikan bukti lampiran chatnya dengan staf klinik yang memintanya untuk melakukan treantment bohongan.

Dia mengungkapkan bahwa treatment pura-pura ini adalah permintaan para staf klinik untuk menempelkan infus bohongan demi endorse.

"Yang menawarkan team mereka seniri. Terus gue yang disalahin," tulisnya.

Baca Juga: The Real Sultan, Raja anak pemilik masjid dan hotel mewah yang Ternyata Saudara Alm Ustaz Jefri

Tak hanya itu, Awkarin juga mengungkapkan alasannya terlambat datang selama 3 jam. Dia mengatakan bahwa kala itu tengah kuliah dan ada tugas dari sang dosen.

"Gue lagi kuliah dan nugas. Udah bilang dari awal. Silahkan marahin dosen gue wkwk," lanjutnya.

Netizen Temukan Kejanggalan Chat Awkarin?

Dari chat yang dilampirkan Awkarin, netizen pun merasa ada kejanggalan. Pasalnya staf terlihat tengah membujuk Awkarin untuk melakukan treatment infus yang merupakan perawatan terbaik di klink dr. Richard Lee.

Staf juga meneruskan chat yang diduga dari dr. Richard Lee yang marah karena Awkarin tak ingin melakukan treatment untuk endorse atau sekedar pura-pura.

"Kalo dr chatnya karin yg ga lengkap sih ko kayany karin infus asli gamau, pura2 jg gamau ya, apa ak salah tafsir. Coba dibuka semua chatnya mba biar jelas tafsirannya," tulis seorang netizen.

"Sama. Nangkep gini juga, ditawarin yang asli gak mau makanya nawarin palsu, ya namanya endorse masa gak ngenalin produk atau treatment yang bisa nguntungin."

"Maksud screenshoot chatnya gimana si kok malah kayak dia emang gamau ditreatment akhirnya mereka nawarin pura pura :(" timpal yang lainnya.

Nah, itu dia kronologi dan awal mula perseteruan antara Awkarin dan juga dr Richard Lee tentang endorse ratusan juta untuk treatment dan review palsu. Bagaimana menurit kamu?




Richard LeeAwkarinAwkarin Richard LeeRichard Lee Sindir AwkarinAwkarin perawatan BohonganEndorse Richard LeePermasalahan Awkarin Richard LeeRichard Lee KenapaAwkarin Klinik AthenaAwkarin telat JanjianBukti Chat AwkarinDokter Richard LeeAwkarin review palsuTreatment palsu

Share to: