Biodata dan Profil Achiruddin Hasibuan: Umur, Karier dan Instagram, Polisi Ayah Aditya Hasibuan Aniaya Ken Admiral

Biodata dan Profil Achiruddin Hasibuan: Umur, Karier dan Instagram, Polisi Ayah Aditya Hasibuan Aniaya Ken Admiral

Biodata dan Profil Achiruddin Hasibuan: Umur, Karier dan Instagram, Polisi Ayah Aditya Hasibuan Aniaya Ken Admiral

Biodata dan Profil Achiruddin Hasibuan (Foto: Instagram @achiruddinhasibuan)


Yuk simak biodata dan juga profil Achiruddin Hasibuan lengkap umur, karier dan Instagramnya, polisi viral yang merupakan ayah Aditya Hasibuan.

Achiruddin Hasibuan adalah sosok polisi yang merupakan ayah dari Aditya Hasibuan. Aditya Hasibuan sendiri merupakan sosok pria yang melakukan penganiayaan terhadap seorang mahsiswa bernama Ken Admiral pada Desember 2022 lalu.

Achiruddin Hasibuan diketahui berada di lokasi saat sang anak menganiaya Ken. Dirinya menuruh Aditya untuk terus memukul Ken.

Baca Juga: Kronologi Aditya Hasibuan Anak Kompol Achiruddin Hasibuan Aniaya Mahasiswa, Mario Dandy Jilid 2?

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak biodata dan juga profil Achiruddin Hasibuan lengkap umur, karier dan Instagramnya.

1. Profil Achiruddin Hasibuan

Achiruddin Hasibuan adalah seorang polisi yang bertugas di Polda Sumatera Utara. Belum diketahui informasi mengenai umurnya, namun diketahui Achiruddin Hasibuan menganut agama Islam.

2. Karier Achiruddin Hasibuan

Achiruddin Hasibuan merupakan seorang perwira menengah polisi yang bertugas di Polda Sumatera Utara. Dirinya kini berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi atau AKBP.

Jabatan terakhirnya adalah sebagai Kaur Bin Ops atau KBO Satuan Narkoba. Sebelumnya, Achiruddin Hasibuan juga pernah menjabat di kepolisian daerah sebagai Kasat Narkoba Polres Deli Serdang. Dirinya juga pernah menjabat sebagai Panit Sub Dit II Ditnarkoba di Polda Sumut.

3. Pernah Terlibat Kasus

Pada saat menjabat sebagai Kasat Narkorba Polres Deli Serdang, Achiruddin Hasibuan pernah dicopot dari jabatannya itu karena dirinya dengan salah satu anggota yang terlibat kasus narkoba jenis sabu.

Saat itu pangkatnya masih AKP atau Ajun Komisaris Polisi dan akhirnya dimutasi ke Poldasu.

Selain itu, Achiruddin Hasibuan diduga pernah tersandung kasus tindak kekerasan pada tahun 2017 lalu. Ia pernah diduga menganiaya seorang juru parkir di wilayah Jambak, Medan, Sumatera Utara tepatnya pada 7 Mei 2017 silam.

4. Ayah Aditya Hasibuan

Achiruddin Hasibuan diketahui merupakan sosok ayah kandung dari Aditya Hasibuan, sosok pria yang melakukan penganiayaan terhadap seorang mahsiswa bernama Ken Admiral pada Desember 2022 lalu.

Pada saat kejadian itu yang berada di depan rumahnya, Achiruddin Hasibuan juga terlihat berada di lokasi. Bukan melerai, dirinya justru menyuruh sang anak untuk terus memukul Ken.

Adapun alasan Ken dianiaya karena Ken meminta ganti rugi atas mobilnya yang rusak akibat ulah Aditya dan teman-temannya.

Berdasarkan konferensi pers pihak Polda Sumatera Utara, kini status Achiruddin Hasibuan telah menjadi tersangka.

Sebagai anggota perwira polisi, AKBP Achiruddin Hasibuan terbukti melanggar kode etik, sehingga ia kini dipatsuskan dan dicopot dari jabatannya.

Dirinya juga ditahan oleh pihak kepolisian untuk terus diakukan pemeriksaan terkait kasus kekerasan dan penganiayaan tersebut.

5. Biodata Achiruddin Hasibuan

Nama lengkap:Achiruddin Hasibuan
Umur:Belum diketahui
Agama:Islam
Anak:Aditya Hasibuan 
Profesi:Perwira polisi
Akun Instagram:

@achiruddinhasibuan

Baca Juga: Biodata dan Profil Rafael Alun Trisambodo: Jabatan, Pendidikan dan Kekayaan, Ayah Mario Dandy Satriyo Seorang Pejabat DJP Kemenkeu

Nah, itulah biodata dan juga profil Achiruddin Hasibuan lengkap umur, karier dan Instagramnya, polisi viral yang merupakan ayah Aditya Hasibuan.




Achiruddin HasibuanAyah Aditya HasibuanBiodata Achiruddin HasibuanProfil Achiruddin HasibuanUmur Achiruddin HasibuanKarier Achiruddin HasibuanInstagram Achiruddin HasibuanAnak Achiruddin HasibuanKasus Achiruddin Hasibuan

Share to: