7 YouTuber Berpenghasilan Tertinggi di Indonesia Tahun 2023

7 YouTuber Berpenghasilan Tertinggi di Indonesia Tahun 2023

7 YouTuber Berpenghasilan Tertinggi di Indonesia Tahun 2023

7 YouTuber Berpenghasilan Tertinggi di Indonesia Tahun 2023 (Foto: Istimewa)


Perkembangan YouTube semakin hari begitu pesat. Banyak konten kreator hingga selebriti yang berlomba-lomba membuat konten di YouTube.

Banyak netizen yang menganggap bahwa YouTuber berpenghasilan tertinggi di Indonesia itu milik salah satu diantara Atta Hallilintar, Deddy Corbuzier hingga Raffi Ahmad. Namun nyatanya bukan.

Baca Juga: Identitas Biodata FROST DIAMOND aka Kananda Widyantara: Agama, Umur dan Tinggi Badan, YouTuber Gaming yang Hits

Dan inilah 7 YouTuber dengan penghasilan tertinggi di Indonesia tahun 2023 dilansir dari Insertlive.

1. Frost Diamond

Bukan Atta, Deddy ataupun Raffi, Frost Diamond lah yang menjadi YouTuber dengan penghasilan tertinggi di Indonesia untuk tahun 2023 ini.

Frost Diamond merupakan YouTuber yang kerap menampilkan konten video membahas seputar permainan. YouTube milik Frost Diamond saat ini memiliki total pengikut sebanyak 28,4 juta subscribers.

Data statistik socialblade.com, estimasi pendapatan Frost Diamond setiap bulan mencapai US$77 ribu sampai US$1,2 juta atau setara Rp1.14 miliar sampai Rp 17.8 miliar.

Data tersebut lantas menjadikan Frost Diamond sebagai YouTuber yang memiliki penghasilan tertinggi di 2023.

2. Jess No Limit

Akun YouTube milik Jess No Limit memiliki jumlah pengikut mencapai 27,9 juta subscribers.

Estimasi pendapatan yang dimiliki mantan pro player Mobile Legends dari YouTube mencapai US$28,1 ribu sampai US$449,8 ribu atau setara dengan Rp417 juta sampai Rp 6.68 miliar.

Pendapatan tersebut membuat nama Jess No Limit berada di urutan kedua daftar YouTuber Indonesia dengan penghasilan tertinggi.

3. Deddy Corbuzier

YouTube milik Deddy Corbuzier saat ini sudah memiliki pengikut mencapai 20,5 juta subscribers.

Salah satu konten YouTube Deddy yang paling terkenal adalah podcast Close The Door yang mengundang banyak sekali tamu-tamu penting dari berbagai bidang.

Mantan mentalist ini meraup keuntungan dengan estimasi mencapai US$15 ribu hingga US$242 ribu atau setara Rp224 juta sampai Rp3,59 miliar.

4. Rans Entertainment

Pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini memiliki kanal YouTube bersama dengan nama Rans Entertainment.

YouTube Rans Entertainment saat ini sudah memiliki total pengikut mencapai 25,2 juta subscribers.

Estimasi pendapatan Rans Entertainment dari YouTube setiap bulannya mencapai US$14 ribu hingga US$232 ribu atau setara Rp215 juta sampai Rp3.44 miliar.

5. Ria Ricis

Saat ini, YouTube milik Ria Ricis memiliki jumlah pengikut mencapai 32,5 juta subscribers dan menjadikannya sebagai YouTuber Indonesia dengan jumlah followers terbanyak.

Meski begitu, Ria Ricis hanya menempati posisi ke-5 dalam YouTuber berpenghasilan tertinggi di Indonesia di tahun ini. Estimasi pendapatan Ria Ricis dari YouTube setiap bulannya mencapai US$13 ribu hingga US$211 ribu atau setara Rp196 juta sampai Rp3,13 miliar.

6. Baim Paula

Kanal YouTube milik pasangan selebriti Baim Wong dan Paula Verhoeven ini telah memiliki pengikut mencapai 21,1 juta subscribers.

Estimasi pendapatan dari Baim dan Paula dari YouTube setiap bulannya mencapai US$6 ribu sampai US$99 ribu atau setara Rp92.1 juta sampai Rp 1.47 miliar.

7. Atta Halilintar

YouTube milik Atta Halilintar saat ini memiliki pengikut dengan jumlah mencapai 30,3 juta subscribers dan menjadikannya sebagai YouTuber kedua yang memiliki jumlah subscriber terbanyak di Indonesia.

Baca Juga: Pernah Bertengkar Hebat, Aurel Hermansyah Ungkap Sempat Minta Cerai ke Atta Halilintar

Meski begitu, Atta hanya mampu menduduki posisi ke-7 dalam YouTuber berpenghasilan tertinggi di Indonesia di tahun ini. Atta Halilintar pun meraup keuntungan setiap bulan dari YouTube mencapai US$5 ribu sampai US$87 ribu atau setara Rp81.7 sampai Rp1.30 miliar.




YouTuber penghasilan tertinggi Indonesia 2023Frost DiamondAtta HalilintarDeddy CorbuzierRans EntertainmentRia RicisJess No LimitBaim Paula

Share to: