Seniman Eric Pradana dari NOAH Project, Tampilkan 10 Karya Tentang Mitos Tubuh di Art Moments Bali 2023

Seniman Eric Pradana dari NOAH Project, Tampilkan 10 Karya Tentang Mitos Tubuh di Art Moments Bali 2023

Seniman Eric Pradana dari NOAH Project, Tampilkan 10 Karya Tentang Mitos Tubuh di Art Moments Bali 2023

Eric Pradana (foto: Instagram/@ericpradanapradana)


Noah Project menggaet sejumlah seniman untuk menampilkan karyanya dalam gelaran Art Moments Bali 2023. Acara ini digelar mulai 23 hingga 25 Juni 2023 di InterContinental Bali Resort, Jimbaran, Bali. 

Pertama kalinya, Art Moments Bali 2023 menggunakan konsep room art fair dimana karya seni ditampilkan di kamar-kamar hotel. Eric Pradana menjadi salah satu seniman yang menampilkan karyanya di acara tersebut.

Baca juga: Rakajana Siap Hadirkan Karya Seni "Laik" di Art Moments Bali 2023, Wujud Leak yang Diubah Jadi Karakter Lucu

Karya Seni Eric Pradana di Art Moments Bali 

Eric Pradana menampilkan 10 karya miliknya yang bertajuk Beauty, Bodies Tell Stories, Body Story I, See Yourself, Love, My Self, Not Confident, The Journey of Two Bodies, Two Sides, hingga Virginity. 

Sesuai namanya, Eric Pradana memang membahas tentang mitos-mitos tubuh dalam lukisannya. Persoalan tubuh selalu menjadi subjek yang menarik dan penting dalam seni rupa, tidak hanya terbatas pada aspek estetika maupun ekspresi seksual. Persoalan tubuh juga terbuka untuk ditafsir serta digali secara subjektif, sama seperti Eric yang coba mengupas secara kritis makna ‘tubuh’ dengan menggunakan subjek tubuh perempuan—secara khusus berangkat dari pengamatannya pada isu sosial gender yang berlaku di kampung halamannya, di Klaten. 

Melalui bidang-bidang dan barik warna yang saling bertumpuk membentuk siluet-siluet tubuh, Eric menunjukkan keberpihakannya pada kemerdekaan tubuh, mengajak kita merenung tentang kompleksitas tubuh, mempertanyakan identitas, dan merespons isu-isu sosial yang relevan.

NOAH Project Usung Tema FUSE

Selain Eric Pradana, NOAH Project juga menggandeng sejumlah seniman lainnya seperti Raka Jana, Sastia Naresvari, Godmatter, dan Stefany Zefanya. NOAH Project mengusung tema FUSE yang berarti hibridasi antara dunia seni dan digital, konsep phygital art sehingga memberikan kesempatan pada kreator seni untuk melakukan inovasi artistik, kolaborasi interdisiplin, hingga memperluas jangkauan distribusi karya seni mereka diluar konvesi-konvensi yang ada.

Baca juga: Noah Project Usung Tema “FUSE” dalam Pameran Karya di Art Moments Bali 2023

NOAH Project juga didukung oleh MAJA Labs hingga seniman SCHIEVA X Drezzo untuk memadukan karya seni dengan teknologi digital.




Art Moments Bali 2023Eric PradanaMAJA LabsNOAH Project

Share to: