Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary Jelajahi ART JOG 2023

Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary Jelajahi ART JOG 2023

Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary Jelajahi ART JOG 2023

Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary Jelajahi ART JOG 2023 (Foto: Istimewa)


Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary menjelajahi ART JOG 2023 pada Sabtu, 1 Juli 2023.

ART JOG 2023 sendiri akan digelar kurang lebih 2 bulan, mulai 30 Juni 2023 hingga 27 Agustus 2023 di Jogja National Museum (JNM).

Baca Juga: Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Dukung Ekosistem Web 3 melalui Art Moments Bali 2023

Tentang ART JOG 2023

ART JOG adalah pameran seni di Jogja yang berperan sebagai ruang pertemuan bagi gagasan-gagasan baru dalam kesenian dan kreatifitas. ART JOG juga memiliki fungsi sebagai ruang berbagi pengetahuan dan pengalaman estetika serta perkembangan seni terbaru.

ART JOG hadir sebagai sebuah festival yang mewadahi proses berkesenian dan kreasi yang mutakhir. Hal ini diwujudkan melalui pameran seni rupa dan berbagai presentasi program seni dan edukasi yang terus menyuguhkan tawaran pengalaman baru. 

Kembali digelar di tahun 2023, ART JOG 2023 mengusung tema ‘Motif: Lamaran’, yang banyak memamerkan karya dari seniman-seniman baru dari seluruh Indonesia.

CEO ART JOG, Heri Pemad, mengungkapkan bahwa dari 73 seniman yang terlibat, 75 persen belum pernah mengikuti pameran ART JOG sebelumnya. Bahkan, 22 seniman di antaranya adalah seniman anak.

“Bahkan ada seniman yang belum pernah datang ke Artjog, sehingga ketika ditawari oleh kurator dia mempunyai motivasi baru dan pengalaman baru, bagi dia sendiri maupun bagi Artjog,” kata Heri Pemad.

Hadirnya seniman-seniman muda di ART JOG ini harapannya dapat memberikan warna yang lebih segar dari tahun-tahun sebelumnya. Terlebih Jogja memiliki banyak sekali seniman, sehingga sangat disayangkan jika seniman-seniman yang diundang di ART JOG hanya seniman-seniman itu saja.

Adrian Zakhary Jelajahi ART JOG 2023

Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary turut memeriahkan gelaran ART JOG 2023. Hadir di hari pertama ART JOG 2023 dibuka untuk publik, Adrian Zakhary terlihat menjelajahi berbagai karya seni yang dihadirikan para seniman yang terlibat.

Di akun Instagramnya, Adrian Zakhary menyebut ART JOG 2023 ini sebagai "Lebaran Seni", karena seluruh ekosistem seni di Jogja akan membuka "rumah" mereka untuk disambangi para pecinta seni dari berbagai penjuru.

"My #ArtJog2023 part 1, sajian memesona dan mengagumkan menampilkan karya para seniman tanah air. Disebut sebagai “Lebaran Seni” karena selama ArtJog berlangsung seluruh ekosistem seni di Jogja membuka “rumah”nya untuk silaturahmi dan menyambut kedatangan para tamu dan kerabat, menikmati sajian lebaran yang hanya datang setahun sekali," tulis Adrian Zakhary dikutip dari akun Instagram @thezakhary.

Adrian Zakhary bersama MAJA Labs sendiri memang tengah fokus untuk mengembangkan seni yang dibaluti dengan teknologi Web3, seperti Digital Fashion dan Phygital Fashion. 

Baca Juga: Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Ungkap Ingin Jadikan Bali Sebagai Pusat Digital Fashion Asia

MAJA Labs juga telah sukses menggelar Bali Digital Fashion Week 2022 (BDFW 2022) pada Desember 2022 lalu, yang menjadikannya sebagai event digital fashion week pertama di Indonesia.




Adrian ZakharyMAJA LabsART JOG 2023Pameran seni Jogja

Share to: