Fornas VII 2023 Jawa Barat Cabor Esports Resmi Dibuka, IESPA Sumsel Kirim 11 Kontingen

Fornas VII 2023 Jawa Barat Cabor Esports Resmi Dibuka, IESPA Sumsel Kirim 11 Kontingen

Fornas VII 2023 Jawa Barat Cabor Esports Resmi Dibuka, IESPA Sumsel Kirim 11 Kontingen

Fornas VII 2023 Jawa Barat Cabor Esports Resmi Dibuka (Foto: Instagram @iespaorg)


Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII 2023 Jawa Barat cabang olahraga Esports  telah resmi dibuka pada Rabu, 5 Juli 2023.

Sebagai salah satu Provinsi yang berpartisipasi, Indonesia Esport Association (IESPA) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengirimkan 11 kontingen mereka untuk berlaga di 4 kategori permainan yang dihadirkan.

Baca Juga: IESPA Sumsel Berlaga di Fornas VII 2023 Jawa Barat, Adrian Zakhary: Wong Kito Galo!

Fornas VII Jawa Barat

Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII 2023 Jawa Barat telah resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo pada Minggu, 2 Juli 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat.

Fornas edisi ke-7 ini sendiri akan digelar mulai dari 2 Juli hingga 9 Juli 2023 di Bandung. Pertandingan akan dihelat di 37 venue pertandingan dengan mempertandingkan berbagai jenis olahraga masyarakat dari 85 Induk Organisasi Olahraga Masyarakat anggota Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi).

Disebutkan bahwa peserta ataupun kontingen di Fornas VII ini mengalami peningkatan dari Fornas edisi sebelumnya yang digelar di Palembang. Dimana pada Fornas VI Palembang tercatat ada 11 ribu peserta, dan di Fornas VII ini tercatat ada 23 peserta dari 38 Provinsi yang ikut serta.

Fornas VII Cabor Esports Resmi Dibuka

Sementara itu, pada Rabu, 5 Juli 2023 di Sudirman, Grand Ballroom, Bandung Fornas VII cabor Esports resmi dibuka. Fornas VII cabor Esports kali ini mengusung tema "Melodies Of Victory".

Acara pembukaan ini dihadiri oleh Ketum IESPA, Ibnu Riza, Dewan Pembina IESPA dan PBESI, Diaz Hendro Priyono, Sekjen IESPA Jawa Barat, Yoel Yosaphat, Coo Garudaku, Riki Setiawan dan Ketua Umum KORMI, Hayono Isman.

Acara pembukaan juga menghadirkan penampilan spesial dari musisi-musisi ternama, seperti Weird Genius, Vierratale dan YouTuber Luthfi Halimawan.

Sementara itu, Fornas VII cabor Esports ini menghadirkan 4 kategori game yang dikompetisikan yakni Mobile Legends, PUBGM, Tekken dan E-Football. Tercatat adalah 24 Provinsi yang berpartisipasi.

IESPA Sumsel Kirim 11 Kontingen

IESPA Sumsel menjadi salah satu dari 24 Provinsi yang berpartisipasi. IESPA Sumsel pun mengirimkan 11 kontingen untuk berlaga di Fornas VII Jawa Barat kali ini.

11 kontingen itupun terbagai ke dalam 4 kategori game yang dikompetisikan, diantara ada 5 kontingen yang bermain di game Mobile Legends, 4 kontingen yang bermain di PUBGM, 1 kontingen yang bermain di Tekken dan 1 kontingen yang bermain di E-Football.

Sementara itu, Ketua IESPA Sumsel, Adrian Zakhary mengatakan bahwa atlet-atlet IESPA Sumsel yang dipersiapkan untuk Fornas VII ini telah mendapatkan pelatihan dan persiapan yang cukup matang. IESPA Sumsel pun akan berjuang di Fornas VII ini untuk bisa membawa nama Sumsel berjaya di Esports.

Baca Juga: Adrian Zakhary Hadiri Rakerprov KORMI Sumatera Selatan, Dorong IESPA Sumsel Raih Prestasi Gemilang

"Atlet-atlet IESPA Sumsel juga telah mendapatkan pelatihan dan persiapan yang cukup matang agar mereka bisa berjuang di Fornas nanti. Kami akan berjuang di Fornas untuk membawa nama Sumsel semakin berjaya, Wong Kito Galo!" kata Adrian Zakhary.




Fornas VII 2023 Jawa BaratIESPA SumselIESPA Sumsel Fornas VII

Share to: