Ini Alasan Tina Toon Menikah Diam-Diam, Tanpa Banyak Tamu Undangan

Ini Alasan Tina Toon Menikah Diam-Diam, Tanpa Banyak Tamu Undangan

Ini Alasan Tina Toon Menikah Diam-Diam, Tanpa Banyak Tamu Undangan

Tina Toon resmi menikah (foto: Instagram/@tinatoon1001)


Penyanyi Tina Toon diketahui telah menikah dengan kekasihnya, Daniel, pada bulan Juni 2023. Pernikahan tersebut diungkapnya melalui postingan foto-foto di Instagram. Ia mengungkapkan bahwa pernikahan ini hanya dihadiri oleh keluarga. Konon, pernikahan Tina Toon ini juga hampir tertunda selama tiga tahun.

Baca juga: Tina Toon Umumkan Telah Menikah Juni 2023

Rencana Pernikahan Tina Toon

Tina Toon mengungkapkan bahwa rencana pernikahan sebenarnya telah ada sejak tahun 2022 lalu namun keluarganya justru mendapat musibah. Sang Nenek meninggal dunia pada tahun lalu karena sakit.

“Sebenarnya udah rencanain nikahnya itu 2022 sebelum Oma berpulang. Waktu itu Oma sakit. Tadinya mau nikah di rumah. Ternyata takdir berkehendak lain,” kata Tina Toon dikutip dari Kompas.com, Kamis, 13 Juli 2023.

Alasan Menikah Diam-Diam

Lantas, anggota DPR ini juga membeberkan alasannya mengapa tidak mengumumkan ke publik terkait rencana pernikahannya. Ternyata dalam budaya Tionghoa, ketika ada yang meninggal dalam keluarga maka ada masa berkabung hingga 1000 hari dan dilarang mengadakan pesta.

Namun, karena tak ingin menunda pernikahannya, maka Tina Toon berniat menyelenggarakan pernikahan dengan keluarga inti saja.

"Jadi ya mohon maaf kalau enggak ngundang siapapun karena memang secara (kepercayaan) ininya enggak boleh party yang undang orang besar-besaran," kata Tina Toon.

"Tapi aku bilang tetap pengin minimal pakai baju pengantin, ada acaranya, karena bagaimana pun memorable once in a life time," imbuhnya.

 




Tina ToonTina Toon MenikahSuami Tina Toon

Share to: