Dulu Ngefans Banget, Iqbaal Ramadhan Kini Berhenti Mengidolakan ‘The 1975’

Dulu Ngefans Banget, Iqbaal Ramadhan Kini Berhenti Mengidolakan ‘The 1975’

Dulu Ngefans Banget, Iqbaal Ramadhan Kini Berhenti Mengidolakan ‘The 1975’

Iqbaal Ramadhan (foto: Instagram/@iqbaal.e)


Penyanyi sekaligus aktor Iqbaal Ramadhan mengungkapkan bahwa dirinya tidak lagi menjadi fans dari band The 1975. Hal tersebut adalah buntut dari aksi vokalis The 1975, Matty Healy yang mencium Ross MacDonald saat manggung di Malaysia.

Baca juga: Move On Dari Joe Alwyn, Taylor Swift Disebut Pacaran dengan Matty Healy The 1975

Iqbaal Ramadhan Berhenti Ngefans Sama The 1975

Melalui akun Twitternya, Iqbaal mengumumkan bahwa dirinya tidak lagi menjadi penggemar dari band The 1975. Hal tersebut karena ia merasa tindakan band The 1975 saat tampil di Good Vibes Festival 2023 di Kuala Lumpur sangat tidak terhormat.

”Gak ada justifikasi apa pun untuk semua aksi yang dilakukan. Baik di panggung atau setelahnya. Nir empati, tidak hormat dan menggelikan. Tidak percaya pada akhirnya ada hari di mana aku secara resmi tak lagi jadi fans,” tulis Iqbaal Ramadhan di Twitter.

Diketahui band asal Inggris tersebut merupakan pendukung LGBT dan mereka mengungkapkan kekesalannya terhadap undang-undang soal larangan LGBT di Malaysia.

“Aku minta maaf kalau menyinggung kalian, aku tahu kalian taat beragama. Tapi pemerintah kalian benar-benar rasis. Aku tidak peduli. Jika kamu menekanku, aku akan menekan balik. Aku tidak sedang dalam mood yang baik.” Ungkap Matty Healy sesaat sebelum ia mencium bassist The 1975, Ross MacDonald.

The 1975 Batal Tampil di WTF Jakarta

Tindakan Matty Healy menuai banyak kecaman dari berbagai pihak. Bahkan pemerintah Malaysia resmi membatalkan sisa konser Good Vibes Festival. The 1975 kemudian juga batal tampil di Indonesia dalam acara We The Fest di Jakarta.

"Dengan menyesal, The 1975 mengumumkan bahwa pertunjukan mereka yang akan datang di Jakarta dan Taipei tidak dapat berjalan sesuai rencana," tulis akun We The Fest.

Baca juga: Buntut Aksi Ciuman Sesama di Malaysia, The 1975 Batal Tampil di WTF 2023 Jakarta

Namun banyak orang yang justru senang dengan diumumkannya Sheila on 7 sebagai pengganti dari band The 1975 di We The Fest Jakarta, Minggu, 23 Juli 2023.




The 1975Iqbaal Ramadhan

Share to:



Modal Video 01