Angkat Isu Digital Fashion di Pitching Day, Drezzo Ajak Masyarakat Lebih Cintai Alam

Angkat Isu Digital Fashion di Pitching Day, Drezzo Ajak Masyarakat Lebih Cintai Alam

Angkat Isu Digital Fashion di Pitching Day, Drezzo Ajak Masyarakat Lebih Cintai Alam

Presentasi Drezzo di Pitching Day, Bali, Jumat, 4 Agustus 2023


Drezzo turut berpartisipasi dalam acara Picthing Day yang digelar pada pada Jumat, 4 Agustus 2023. di SETTER Rooftop, Jalan Raya Semat No.1, Kecamatan Kuta Utara, Bali.

Dalam acara tersebut, Drezzo mengulas mengenai isu digital fashion yang membantu masyarakat untuk melestarikan alam. Drezzo sendiri merupakan digital fashion platform yang dikembangkan oleh MAJA Labs, hasil kolaborasi MAJA Labs dengan komunitas internasional.

Baca juga: MAJA Labs X DISRUPTIVES, Kolaborasi Beri Edukasi Seputar Blockchain ke Masyarakat

Drezzo Ungkap Pentingnya Mengurangi Limbah Fashion

Sebagai platform digital fashion, Drezzo sendiri sangat concern dalam isu pengurangan limbah fashion. 

Fast Fashion adalah istilah dalam industri fashion yang menggambarkan tren fashion yang berganti dengan sangat cepat dengan biaya yang rendah. Fast fashion cenderung memiliki kualitas yang kurang baik sehingga tidak tahan lama dan berujung menjadi limbah.

Drezzo mencoba memberikan jalan keluar soal fashion yang menjadi salah satu kebutuhan manusia dengan menghadirkan digital fashion. Melalui digital fashion, seseorang dapat berganti-ganti pakaian dan mengunggahnya ke sosial media tanpa perlu membeli banyak produk pakaian itu sendiri. 

Selain Digital Fashion, Drezzo juga memperkenalkan Phygital Upcycle product dimana produk pakaian dihasilkan dari limbah barang bekas sehingga kegunaannya lebih berkelanjutan. Tentunya hal ini dilakukan untuk mengurangi limbah dan menjaga kelestarian alam.

Tentang Drezzo

Platform digital fashion Drezzo pertama kali diperkenalkan MAJA Labs di acara Bali Digital Fashion Week 2022 yang telah MAJA Labs gelar pada 10 hingga 16 Desember 2022.

Baca juga: Seminar Kolaborasi MAJA Labs Bertema WEB3 USE CASES FOR WORLD Perkenalkan Digital Fashion Drezzo.io

Diawal peluncurannya, digital fashion Drezzo juga telah sukses diklaim lebih dari 10 ribu kali melalui website drezzo.io. Beberapa digital fashion yang tersedia di Drezzo juga pernah menjadi perbincangan dunia digital fashion, salah satunya adalah koleksi Lutie Elves. Kini, top koleksi dari Drezzo berasal dari berbagai negara termasuk Indonesia, Amerika, Uni Emirat Arab, Rusia, hingga Brazil.




MAJA LabsDrezzoWEB 3BlockchainDigital Fashion

Share to: