5 Olahraga yang Cocok Dilakukan di Rumah saat Wabah Covid-19

5 Olahraga yang Cocok Dilakukan di Rumah saat Wabah Covid-19

Foto

Foto : Instagram


Virus corona yang terus mewabah di tanah air tentunya menimbulkan kekhawatiran pada masyarakat, sehingga membuat pemerintah agar menghimbau kepada seluruh masyarakatnya supaya bekerja, belajar, dan beribadah di rumah saja.

Untuk mengisi waktu selama berada di rumah, banyak hal yang bisa kita lakukan salah satunya yaitu dengan berolahraga di rumah saja.

Dengan rutin berolahraga tentunya membuat stamina dan daya tahan tubuh kita semakin kuat. 

Berikut beberapa olahraga yang dapat kamu lakukan selama berada dalam rumah.

1. Lompat Tali

Olahraga yang satu ini merupakan olahraga yang paling mudah untuk dilakukan. Olahraga ini dapat kamu lakukan di dalam rumah dan membuat kamu berkeringat, lakukan olahraga sekitar 15 hingga 20 menit perhari.

2. Olahraga kardio

Olahraga ini dapat membantu kamu untuk menurunkan berat badan,menjaga kekebalan tubuh dan melindungi jantung kamu dari beragam gangguan.

3.  Yoga 

Melakukan yoga dirumah tidak perlu dengan gerakan yang rumit hanya cukup dengan lakukan gerakan yang sederhana saja yang telah kamu pelajari sebelumnya, dengan melakukan yoga sederhana juga salah satu agar kamu tetap sehat.

4. Menari

Cukup dengan memutar musik saja untuk mengiringi pergerakan kamu sendiri, dengan melakukan tarian dirumah bisa jadi salah satu solusi untuk hidup lebih sehat.

5. Zumba

Supaya kamu lebih semangat lagi melakukan zumba, kamu dapat melihat tutorialnya di televisi dengan memutar lagu favorit kalian agar menimbulkan suasana yang mirip dengan suasana saat latihan. Lakukan olahraga ini sekitar 30 menit perharinya.




OlahragaVirus coronaCovid-19Olahraga dirumah

Share to: