Gadjah Fest 2023 Sukses Digelar di Lampung, Hadirkan Talkshow hingga Konser Musik yang Meriah
">

Gadjah Fest 2023 Sukses Digelar di Lampung, Hadirkan Talkshow hingga Konser Musik yang Meriah

Foto

Gadjah Fest (foto: Istimewa)


MAJA Labs menjadi salah satu pihak yang mendukung terselenggaranya Gadjah Fest pada 12-13 Agustus 2023 di Savana Harjosari, Lampung Timur, Provinsi Lampung. 

Festival gajah terbesar di Sumatra ini juga menghadirkan sejumlah kegiatan menarik mulai dari talkshow, pameran seni, hingga konser musik. Tak hanya itu, Gadjah Fest juga kenalkan energi terbarukan bersumber dari panel surya.

Baca juga: Kagumi Pameran Tunggal Iwan Suastika, Founder MAJA Labs Adrian Zakhary: Mampu Menggugah Kesadaran Tentang Lingkungan dan Sosial

Gadjah Fest 2023 

Gadjah Fest 2023 adalah festival yang didedikasihan untuk keberlanjutan lingkungan dengan fokus khusus pada gajah dalam rangka memperingati hari Gajah Sedunia yang jatuh pada 12 Agustus 2023. Gadjah Fest 2023 digelar selama dua hari yakni pada 12 hingga 13 Agustus 2023 di Savana Harjosari, Lampung Timur, Provinsi Lampung.

Festival ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk meningkatkan hubungan harmonis dengan gajah dan lingkungan demi masa depan yang baik. Kedepannya, manusia, satwa dan lingkungan terus hidup berdampingan tanpa saling menganggu. 

Ragam Kegiatan Gadjah Fest

Acara ini menghadirkan beragam kegiatan menarik termasuk teknologi, olahraga, kuliner, UMKM, seni, konservasi, hingga konser musik. 

Gadjah Fest  menghadirkan lomba lari marathon dengan kategori 7km dan 21km. Selain itu, kegiatan olahraga lainnya diisi dengan senam oleh kelompok ibu-ibu dari daerah sekitar.

Untuk pameran seni, Gadjah Fest menghadirkan seniman asal Lampung yang terkenal yakni Ketut Dunia Artana,  Angga Lowpop serta komunitas yang dipimpin sanggar wisnu.

Tentunya, kegiatan Gadjah Fest juga melibatkan UMKM di daerah sekitar untuk memperkenalkan kuliner khas Nusantara.

Hadirkan Talkshow hingga Konser Musik Musisi Nasional

Selain kegiatan menarik yang telah disebutkan, Gadjah Fest  juga menghadirkan banyak narasumber untuk bertukar informasi dalam sesi talkshow yang membahas mengenai konservasi gajah, teknologi, hingga seni. Beberapa tokoh terkenal yang menjadi narasumber adalah Kepala Balan Taman Nasional Way Kambas Kuswandono, Kreator Ibaf Fabi, hingga Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary. 

Baca juga: MAJA Labs X DISRUPTIVES, Kolaborasi Beri Edukasi Seputar Blockchain ke Masyarakat

Keseruan Gadjah Fest semakin terasa lengkap dengan adanya konser musik dari Musisi terkenal seperti  Batas Senja, Dimas Witjaksana, Forgotten Family.




Gadjah Fest

Share to: