Ian Kasela Akui Punya Surat Kontrak Lagu Cinderella, Ipay: Kita ketemu kita bicarakan

Ian Kasela Akui Punya Surat Kontrak Lagu Cinderella, Ipay: Kita ketemu kita bicarakan

Ian Kasela Akui Punya Surat Kontrak Lagu Cinderella, Ipay: Kita ketemu kita bicarakan

Rival Achmad Labbaika atau Ipay (Foto: Istimewa)


Rival Achmad Labbaika atau Ipay merespon Ian Kasela yang mengaku punya surat kontrak tentang lagu Cinderella.

Ipay pun mengajak Ian Kasela untuk bertemu dan membicarakan mengenai surat yang disebutkan Ian Kasela.

Baca Juga: Ian Kasela Tegaskan Dirinya Bukan Pencipta Lagu Cinderella

Ian Kasela Akui Punya Surat Kontrak Lagu Cinderella

Diundang di acara Rumpi Trans TV, Ian Kasela menegaskan bahwa dirinya bukanlah pencipta lagu Cinderella. Hal ini juga meluruskan dari berbagai opini yang datang kepadanya setelah disebut sebagai "pencuri" lagu.

"No, memang bukan saya yang menciptakan lagu itu," ungkap Ian Kasela.

Ian Kasela juga menjelaskan kalau pencipta lagu Cinderella ini bukan satu orang. Maka dari itu, vokalis band Radja ini selalu menyematkan nama sang pencipta lagu Cinderella, Ipay setelah garis miring.

"Di mana-mana selalu ada namanya dia (Ipay)" lanjutnya lagi.

Dalam kesempatan ini, Ian Kasela juga menunjukkan bukti adanya surat pengalihan hak cipta lagu Cinderella dari tangan Ipay ke dirinya di tahun 2010 yang sudah ditanda tangani kedua belah pihak.

"Ini lo saya bawa surat yang sudah kita tanda tangani bersama pada 2010. Di sini ada kronologinya bagaimana sampai akhirnya ada surat perjanjian itu," ucap Ian.

Menurut Ian Kasela apa yang disampaikan mengenai kisruh lagu Cinderella itu semua ada bukti otentiknya. Ia pun berani memberikan semuanya kepada pihak kepolisian jika memang dibuktikan.

"Jadi semuanya akan menjadi bukti kok, ini di surat ini sudah menjadi kesepakatan bersama selamanya. Nilai kontraknya juga sudah ada, hak intelektualnya juga sudah ada di surat ini," terang Ian Kasela.

Respon Ipay

Merespon surat yang disebutkan Ian Kasela, Ipay menantang Ian untuk membawa surat tersebut dan membicarakan sama-sama.

"Apa yang Ian sampaikan di Polda itu gini ya, ini agak lucu sebenarnya temen-temen, kita minta bukti ada surat, silakan tonton lagi di Dunia Manji saya bilang kalau ada surat tolong bawa dan kita sama-sama, kita ketemu kita bicarakan," ungkap Ipay dilansir Insertlive.

Ipay malah menanyakan keabsahan surat tersebut. Karena menurutnya, Ian merasa tidak ragu dengan surat itu.

"Kenapa muncul ketidakpercayaan diri dari dia kalau memang itu bener-bener surat kenapa saya harus dilaporkan? Kalau menurut dia benar-benar itu surat kenapa saya harus dilaporkan? Dia melaporkan dahulu bahwa ada surat, dengan dia melaporkan, keberadaan surat itu pun tidak sah secara hukum," lanjutnya.

"Logikanya kan kayak gitu, dia menyatakan bahwa ada surat. Nah, kontrak itu dia bawa ke polisi untuk dia sebut bahwa ini ada pemalsuan, yang melakukan pemalsuan itu dia, bukan saya. Kok kontrak belum jelas saya belum ketemu dengan dia, dia udah bilang memalsukan, setuju nggak sih? Apa nggak?" bebernya.

Ipay juga menjelaskan kalau ia tidak ada masalah pribadi dengan Ian Kasela. Namun Ipay mempermasalahkan lagu Cinderella yang menjadi hits di Radja, namun ia tidak mendapatkan royalti.

Baca Juga: Merasa Dirugikan, Band Radja Laporkan Kanal YouTube Dunia Manji

"Bukan berharap damai atau tidak, sampai detik ini saya tidak ada masalah dengan Ian, tapi secara apa yang dia lakukan di industri ini saya bermasalah dengan itu," tutupnya.




IpayIan KaselaIan Kasela IpayLagu Cinderella

Share to: