Merasa Dirugikan, Band Radja Laporkan Kanal YouTube Dunia Manji

Merasa Dirugikan, Band Radja Laporkan Kanal YouTube Dunia Manji

Merasa Dirugikan, Band Radja Laporkan Kanal YouTube Dunia Manji

Band Radja Laporkan Kanal YouTube Dunia Manji (Foto: Istimewa)


Pada Senin, 14 Agustus 2023, band Radja resmi melaporkan kanal YouTube Dunia Manji ke Polda Metro Jaya.

Hal ini buntut dari podcast Dunia Manji, dimana Anji mengundang seseorang yang diduga sebagai pencipta lagu Cinderella yang hits dibawakan Radja.

Baca Juga: Nasib Fabienne Nicole di Miss Universe 2023, Usai Lisensi Miss Universe Indonesia 2023 Dicabut

Dunia Manji Undang Pencipta Lagu Cinderella

Dalam konten YouTube yang diunggah pada 4 Agustus 2023 ini, Anji selaku pemilik kanal YouTube Dunia Manji mengundang seseorang yang diduga sebagai pencipta lagu Cinderella yang hits dibawakan Radja.

Orang tersebut bernama Rival Achmad Labbaika atau Ipay. Ipay melayangkan somasi kepada Ian Kasela, karena dianggap menyalah-gunakan lagu Cinderella. Tak hanya itu, Ipay juga menuntut royalti sebesar 20 Milyar kepada Ian Kasela.

Dalam podcast itu, Ipay mengaku akan menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan masalah ini.

Radja Laporkan Dunia Manji

Menanggapi konten tersebut, band Radja akhirnya melaporkan kanal YouTube Dunia Manji ke Polda Metro Jaya pada 14 Agustus 2023.

Pasalnya, usai Anji menayangkan podcast tersebut, band Radja diboikot dan mendapat cacian dari masyarakat.

"Kami melaporkan adanya dugaan pencemaran nama baik melalui salah satu akun YouTube yang membuat grup Radja tercemar bahkan diboikot, dihina, dimaki oleh masyarakat yang tidak tahu apa sih yang sebenarnya terjadi. Yang kami laporkan di sini akun YouTube dunia MANJI," ucap Sunan Kalijaga, kuasa hukum Radja dilansir dari Insertlive.

Sunan Kalijaga mengatakan juga YouTube dunia Manji dianggap sebagai provokator dan menyebabkan kegaduhan ini terjadi.

"Kami melaporkan YouTube dunia MANJI karena di sinilah asal muasal atau pangkalnya kegaduhan terjadi yang menyebabkan klien kami band Radja diboikot dan dirugikan," sambungnya.

Gitaris band Radja, Moldy juga mengungkapkan kalau YouTube Dunia Manji tidak ada konfirmasi kepada pihak band Radja mengenai podcast tersebut, yang akhirnya menimbulkan opini publik bahwa Radja mencuri karya seseorang.

"Dari dunia MANJI juga nggak ada konfirmasi apa-apa ke kita, masalahnya di situ yang kita sayangkan, main upload dan membentuk opini publik seolah Radja itu maling, seolah Radja itu pencuri, ada bukti nggak?" jelas Moldy.

"Intinya, Radja tidak terima atas dunia MANJI yang menghadirkan narsum yang tidak valid," ujarnya.

Baca Juga: Miss Universe Putus Kerja Sama dengan Miss Universe Indonesia Milik Poppy Capella

Laporan band Radja itu telah terdaftar dengan nomor LP/B 4764/VIII/2023/SPKT POLDA METRO JAYA atas nama pelapor Rana Arinansyah selaku manajemen band Radja.




RadjaLagu Cinderella RadjaDunia ManjiAnjiPenciptla lagu Cinderella Radja

Share to: