Rilis Single 'Lagu Kita Berdua', The Rain Libatkan Fans di Video Klip

Rilis Single 'Lagu Kita Berdua', The Rain Libatkan Fans di Video Klip

Rilis Single 'Lagu Kita Berdua', The Rain Libatkan Fans di Video Klip

The Rain Libatkan Fans di Video Klip Lagu Kita Berdua (Foto: Instagram @therainband)


The Rain merilis single terbaru mereka yang bertajuk 'Lagu Kita Berdua' pada Sabtu (2/3/2024) lalu. Lagu ini bakal masuk dalam album ke-8 dari band asal Yogyakarta itu.

Single Lagu Kita Berdua ini dirilis setelah pada Januari lalu, The Rain menelurkan Mengembara di bawah bendera Heavy Rain Records, label indi milik mereka.

Baca Juga: The Rain Rayakan 10 Tahun ‘Terlatih Patah Hati’, Lagu Penyelamat dan Titik Balik Grup

"Pengerjaannya bertahap sepanjang tahun ini. Belajar dari pengalaman, kali ini kami lebih memilih untuk menggarap album dalam beberapa sesi produksi terpisah. Sepanjang bulan Januari dan Februari ini, kami hanya fokus menggarap tiga buah lagu baru. Hasilnya lebih maksimal," ujar Indra, sang vokalis.

Lagu Kita Berdua mengusung tema asmara dengan nuansa momen pernikahan. Ini merupakan terobosan baru bagi The Rain yang selalu menghadirkan lagu bernuansa sedih atau patah hati.

"Temanya sederhana, tentang menyatakan perasaan pada seseorang yang dicintai. Ternyata setelah kami perdengarkan ke beberapa orang teman, semuanya menangkap suasana momen pernikahan di lagu ini. Sebuah hal yang baik buat kami. Karena selama ini, kebanyakan single The Rain bertemakan kisah sedih. Sekarang jadi punya wedding song," jelas Iwan Tanda, gitaris The Rain.

Proses pengerjaan lagu ini pun terbilang cukup singkat hanya memakan waktu sekitar 6 minggu.

"Waktunya mendukung. Setiap bulan Januari biasanya jadwal manggung belum padat, jadi kami isi dengan agenda workshop hingga rekaman lagu baru. Fokusnya lebih terjaga," ujar Ipul.

Proses mixing lagu ini dikerjakan sendiri oleh Iwan Tanda, dan proses mastering dikerjakan oleh Stephan Santoso, sosok produser di balik dua buah hits tersukses The Rain, yaitu lagu Terlatih Patah Hati dan Gagal Bersembunyi.

Dalam proses pembuatan video klip, The Rain mengajak fans The Rain atau yang akrab disebut The Rain Keepers untuk terlibat.

"Sebuah ide yang datang dari Publicist kami, di sini kami mengajak para The Rain Keepers untuk terlibat dalam video lirik ini," ujar Indra.

The Rain meminta para fans untuk mengirimkan foto-foto perjalanan pernikahan mereka bersama pasangannya untuk digarap dalam video lirik Lagu Kita Berdua.

"Berhubung temanya adalah wedding song, jadi kami minta para fans The Rain yang sudah menikah untuk mengirimkan beberapa foto momen perjalanan pernikahan mereka bersama pasangannya," imbuhnya.

Baca Juga: Download Lagu MP3 The Rain - Mendengar Kabar, Lengkap Lirik dan Video Klip

"Dalam sehari, The Rain sudah menerima ratusan foto. Ada yang mengirimkan foto pre-wedding, foto akad nikah, ritual adat, hingga resepsi. Alhamdulillah, antusiasme-nya sangat mengharukan. Semoga lagu ini senantiasa mendapat tempat yang istimewa di hati para pendengar musik," tambah Aang Anggoro, sang drumer The Rain.




The RainLagu Kita BerduaThe Rain Keepers

Share to: