Hadir di Road to IDEAFEST 2023, Ganjar Pranowo Ingatkan Pentingnya HAKI di Industri Kreatif

Hadir di Road to IDEAFEST 2023, Ganjar Pranowo Ingatkan Pentingnya HAKI di Industri Kreatif

Hadir di Road to IDEAFEST 2023, Ganjar Pranowo Ingatkan Pentingnya HAKI di Industri Kreatif

Ganjar Pranowo Ingatkan Pentingnya Hak Kekayaan Intelektual (Foto: Istimewa)


Ganjar Pranowo menghadiri acara Road to IDEAFEST 2023 yang digelar pada Kamis, 31 Agustus 2023.

Pada acara ini, Ganjar Pranowo mengingatkan pentingnya Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) untuk perkembangan industri kreatif Indonesia.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Nyanyi Lagu Bento Bareng Musisi Jalanan di Semarang

Ganjar Pranowo Ingatkan Pentingnya HAKI 

Dihadapan para pelaku industri kreatif yang berkumpul di Ballroom Djakarta Theater, Ganjar Pranowo membahas topik ekonomi kreatif dan intellectual property

Gubernur Jawa Tengah itu mengingatkan akan pentingnya Hak Kekayaan Intelektual untuk perkembangan industri kreatif Indonesia. Tak hanya itu, kesadaran masyarakat akan HAKI juga menjadi tantangan industri kreatif Indonesia saat ini.

Ganjar mengucapkan bahwa terdapat tiga hal yang bisa dilakukan untuk memberikan kesadaran masyarakat terutama pelaku industri kreatif akan HAKI. Yakni edukasi, kolaborasi dan investasi.

"Kita bicara ada tiga hal. Ada edukasi, kolaborasi dan ada yang berinvestasi," ujar Ganjar Pranowo.

Edukasi tersebut bisa dari diri sendiri dengan membayar royalti jika kita menggunakan HAKI seseorang. Dengan membayar HAKI, para pelaku industri kreatif yang memiliki HAKI tersebut bisa bertahan dan terus berkreasi.

"Kita bisa mengedukasi diri sendiri, dan kalau kita bayar royalti, maka sampai kapan pun dia (pelaku industri krearif) akan berkreasi. Dan mungkin dia akan cuti, dia akan diam dan dia akan bisa menghasikan," sambung Ganjar. 

Road to IDEAFEST 2023 sendiri merupakan acara yang digelar untuk menyambut dilaksanakannya IDEAFEST 2023, festival kreatif untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan industri kreatif Indonesia.

Baca Juga: Ikuti Tradisi Yaa Qowiyyu, Ganjar Pranowo Bagi-bagi Apem untuk 10 Ribu Warga Klaten

IDEAFEST 2023 ini mengusung tema "Lead the Leap!” dan akan diselenggarakan pada 29 September hingga 1 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC).




Ganjar PranowoGubernur Jawa TengahIDEAFEST 2023Road to IDEAFEST 2023Hak Kekayaan IntelektualHAKIIndustri kreatif IndonesiaPolitikPolitik 2024

Share to: