Sebelum Terkenal, Fadil Jaidi Ungkap Keluarganya yang Terlilit Hutang

Sebelum Terkenal, Fadil Jaidi Ungkap Keluarganya yang Terlilit Hutang

Sebelum Terkenal, Fadil Jaidi Ungkap Keluarganya yang Terlilit Hutang

Fadil Jaidi Ungkap Keluarganya yang Terlilit Hutang (Foto: YouTube Tasya Farasya)


Fadil Jaidi baru-baru ini mengungkap kondisi keluarganya yang terlilit hutang yang lumayan besar.

Fadil juga menyebutkan hal ini terjadi sebelum konten-kontennya viral yang membuat namanya dan keluarga menjadi terkenal.

Baca Juga: Fakta-fakta Fadil Jaidi Bikin Burger Lovano Loveto, Diajarin Chef Juna Gaes!

Keluarga Fadil Jaidi Punya Hutang

Di kanal YouTube Tasya Farasya, Fadil Jaidi mengungkapkan bahwa keluarganya pernah terlilit hutang. Pada saat itu, kedua orangtua, Pak Muh dan Mama Ida memiliki tanggungan yang cukup banyak mulai dari kakaknya, Yislam yang masih kuliah dan adiknya, Dilla yang masih magang dan kuliah juga.

Fadil sendiri sudah punya penghasilan sendiri yang masih seadanya lewat adsense YouTube Samsolese bersama teman-temannya.

"Emang keluarga ada terlilit utang dan kakak gue masih kuliah, adek gue masih magang. Dan gue memang sudah punya penghasilan dari YouTube Samsolese," kata Fadil Jaidi.

Fadil menceritakan rumah yang ditempatinya yang sekarang merupakan rumah cicilan yang nekat dibeli sang ibu dengan tujuan agar ibunya dan ibu mertuanya bisa tinggal bareng bersama keluarganya.

"Jadi rumah gue yang sekarang itu waktu itu masih nyicil. Karena nyokap gue nekat belinya, dia cuma satu tujuannya, ibunya dia dan mertua dia tinggal di situ. Akhirnya pas dibeli, sempat kesampaian tinggal di situ," sambungnya lagi.

Fadil juga mengungkapkan bahwa kala itu memang orangtuanya pun bisnis. Namun bisnis itu terpaksa ditutup karena pandemi Covid-19.

"Cuma karena pandemi dan semua bisnisnya, penghasilan semuanya ngedrop segala macem," tuturnya.

Momen Pertama Kali Viral

Malam sebelum ia viral, Fadil Jaidi berbicara empat mata dengan sang ibu. Disaat itu, Fadil berjanji akan melunasi semua hutang keluarganya. Namun ia meminta izin untuk tidak memberikan nafkah ke orangtuanya selama satu tahun.

"Terus gue bilang sama nyokap gue, 'Mah mau nggak rumah ini Adil lunasin. Adil bakal lunasin ini tapi Adil minta satu,' gue ngomong gitu sebenernya nyesek. Tapi harus saklek," jelas Fadil Jaidi.

"Gue bilang 'Mamah boleh nggak, nggak minta duit Adil selama satu tahun. Tapi Adil janji akan lunasin rumah ini karena Adil nggak pengen lihat mamah nangis lagi' Gue bilang kayak gitu," imbuhnya.

Setelah malam itu, video dan konten Fadil di TikTok dan YouTube pun menjadi viral yang membuat namanya terkenal dan membawa seluruh keluarganya ikut terkenal.

Pada akhirnya, Fadil pun telah menepati janjinya yakni melunasi hutang keluarganya dan membuka jalan bagi kakak dan adiknya untuk menjadi seorang publik figur.

Baca Juga: Daftar Bisnis dan Pekerjaan Pak Muh Ayah Fadil Jaidi dan Yislam Jaidi, Disukai Banyak Netizen

"Besoknya video gue viral. Itu pertama kali gue FYP sampe sekarang," tandas Fadil Jaidi.




Fadil JaidiHutang keluarga Fadil JaidiFadil Jaidi hutang

Share to: