Hanya Ingin Bercerai, Hana Hanifah Tak Permasalahkan Harta hingga Kembalikan Mas Kawin

Hanya Ingin Bercerai, Hana Hanifah Tak Permasalahkan Harta hingga Kembalikan Mas Kawin

Hanya Ingin Bercerai, Hana Hanifah Tak Permasalahkan Harta hingga Kembalikan Mas Kawin

Hana Hanifah (foto: instagram/@hanaaaast)


Hana Hanifah kini sedang menjalani proses perceraian dengan suaminya, Randy. Keduanya diketahui berpisah setelah menikah selama sebulan sejak 8 September 2023 lalu. 

Dalam proses perceraiannya, Hana Hanifah mengaku tak mempermasalahkan harta gana gini. Bahkan ia harus mengembalikan mas kawinnya. 

Baca juga: Ini Alasan Hana Hanifah Ajukan Cerai, Bukan Cuma Soal Perselingkuhan

Hana Hanifah Hanya Ingin Bercerai 

Dalam konferensi pers yang digelar di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Kamis, 12 Oktober 2023. Hana mengaku permohonannya murni ingin bercerai tanpa mempermasalahkan harta gana gini.

"Iya, murni cerai saja, harta gana gini enggak ada, anak juga enggak ada, jadi fokus perceraian aja. Dari hari ini sudah kami proses (perceraian) ini," ujarnya. 

Hana mengelak jika ia dituding menikah untuk merebut harta sang suami. Bahkan ia menyebut mas kawin pernikahannya diambil kembali oleh suaminya.

"Intinya gini ya, karena nanti dibilang ‘halah si Hana dapet ini dapet itu’. Saya enggak dapat apa-apa, yang ada diambil lagi maskawinnya. Selama ini juga dia masih tinggal di rumah aku, pakai mobil aku," kata Hana. 

Ngaku Nafkah Tak Terpenuhi Sepenuhnya

Hana Hanifah selama ini merasa nafkah lahir dan batinnya tidak sepenuhnya terpenuhi. Dia juga tidak menerima nafkah uang bulanan dalam jumlah tertentu dari suaminya. 

"Nafkah batin terpenuhi mungkin ya, kalau nafkah lahir kayaknya enggak ya, 50 banding 50 lah. Enggak ada omongan juga uang bulanan kamu segini, jadi ya ya sudah, enggak ada juga aku minta segini," tutur Hana.

Baca juga: Hana Hanifah Ngaku Diselingkuhin, Hapus Foto Pernikahan hingga Ajukan Cerai

Meski begitu, Hana geram jika ia dituding menikah secara settingan. Ia menegaskan bahwa pernikahannya jelas terdaftar di KUA.

"Ya kalau misalkan settingan atau kawin kontrak mana ada buku nikahnya? Ini! Ini jelas loh udah terdaftar di KUA. mungkin orang-orang mengiranya setting-an karena mungkin hubungan saya yang sebulan saja makanya dikira setting-an," katanya.




hana Hanifah CeraiHana Hanifah Gugat Cerai SuamiAlasan Hana hanifah CeraiMas Kawin Hana Hanifah Dikembalikan

Share to: