PDIP Buru-buru Daftarkan Ganjar-Mahfud ke KPU, Apa yang Dikejar?

PDIP Buru-buru Daftarkan Ganjar-Mahfud ke KPU, Apa yang Dikejar?

PDIP Buru-buru Daftarkan Ganjar-Mahfud ke KPU, Apa yang Dikejar?

Ganjar Pranowo, Foto: ANTARA


Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan PDIP terkesan buru-buru mengumumkan Mahfud MD menjadi cawapres Ganjar Pranowo. Pengumuman dilakukan pada Rabu, 18 Oktober 2023 kemarin di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.

 

Ganjar-Mahfud langsung mendaftar capres-cawapres ke KPU satu hari setelah pengumuman capres-cawapres atau hari pertama pendaftaran dibuka.

Padahal masa pendaftaran capres-cawapres berlangsung pada 19-24 Oktober 2023.

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto saat menghadiri acara Rakor Pemenangan Pilpres dan Pileg PDIP Jatim di Vasa Hotel, Surabaya, Sabtu 14 Oktober 2023.

 

Lantas, apa alasan PDIP dan koalisi pendukungnya buru-buru mendaftarkan Ganjar-Mahfud di hari pertama pendaftaran?

"Kami kan bergerak cepat, meskipun keputusan baru diambil pada hari sehari sebelumnya, tetapi kami langsung bergerak cepat karena semuanya sudah dipersiapkan dengan matang," kata Hasto di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 19 Oktober 2023.

 

"Termasuk nanti untuk pengambilan nomor urut, kampanye damai. Kami sudah persiapkan sejak awal," tambah dia.

 

Hasto memastikan, setelah pendaftaran, koalisi pendukung Ganjar-Mahfud akan terus menguatkan tim pemenangan Pilpres. Menurutnya akan lebih banyak tokoh mumpuni yang hadir di tim pemenangan Ganjar-Mahfud.

 

"Ya kami langsung bergerak cepat karena ungkapan visi-misi pun bisa diakses oleh publik, sudah ada visualisasinya pada pop up (QR code) tadi sehingga tim langsung bergerak cepat," ujarnya.

"Tim pemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan terus kami sempurnakan, tapi orientasinya bukan membuat tim yang gemuk. Tetapi pada aspek kerjanya. Kerja di darat, kerja di udara, dan juga kerja-kerja khusus dilandaskan pada keyakinan bahwa Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD memang sesuai harapan rakyat," tandas dia.

 

Selain Ganjar-Mahfud, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) juga mendaftar sebagai capres-cawapres ke KPU pagi ini pukul 09.00 WIB. Ini disusul Ganjar-Mahfud yang mendaftar menjelang pukul 13.00 WIB.




pilpres 2024pdipganjar pranowomahfud md

Share to: