Didampingi Raffi Ahmad, Gibran Rakabuming Gelar Dialog Bareng Komunitas dan UMKM di Ambon

Didampingi Raffi Ahmad, Gibran Rakabuming Gelar Dialog Bareng Komunitas dan UMKM di Ambon

Didampingi Raffi Ahmad, Gibran Rakabuming Gelar Dialog Bareng Komunitas dan UMKM di Ambon

Gibran Rakabuming gelar dialog bareng komunitas dan UMKM di Ambon, Senin (8/1/2024) (foto: Kuyou)


Usai mendampingi Prabowo Subianto di acara debat ketiga capres, Gibran Rakabuming Raka bertolak ke Kota Ambon, Maluku, Senin, 8 Januari 2024. Didampingi Selvi Ananda, Raffi Ahmad, serta DPP PSI Isyana Bagoes Oka, Gibran tiba di Bandara Pattimura Ambon pukul 05.30 WIT.

Ia kemudian hadir di Red Brick Café Karang Panjang untuk melakukan diskusi bersama komunitas,  musisi hingga penggiat ekonomi kreatif dalam ‘Gibran Mendengar’. Momen itu dijadikan cawapres nomor urut 2 tersebut untuk mendengar aspirasi dari masyarakat Ambon serta menyampaikan visinya untuk melakukan pemerataan pembangunan di Indonesia.

Baca juga: Aloysius Louis, MC #GibranMendengar di Labuan Bajo, Badan Kekar Bukan Berarti Tak Gentar

“Saya kira semua anak muda di sini setuju ya dengan pemerataan pembangunan, kita pengen  tidak cuma di Jawa. Ambon ini luar biasa sekali, SDM nya luar biasa. Ambon mirip Solo. Solo tidak punya pertanian, perikanan. Pemasukan dari pajak restribusi khusus saja," kata Gibran.

Potensi kota Ambon menurut Gibran yang perlu dimaksimalkan salah satunya Ambon yang dikenal dengan harmonisasi musiknya. 

"Dari suara-suara anak muda dan masyarakat Kota Ambon yang saya didengar, nanti akan direalisasikan dalam berbagai bentuk kebijakan yang tentu bermanfaat bagi pembangunan kota ini," imbuh Gibran.

Salah satu peserta diskusi yang hadir adalah Duta Musik UNESCO untuk Ambon, Ronny Loppies. Ia mengapresiasi Gibran yang berusaha melihat potensi yang ada pada pelaku ekonomi kreatif di Ambon.

“Saya memberikan apresiasi yang sangat tinggi pada Mas Gibran dan teman-teman untuk melihat potensi (di Ambon). Yang mana potensi terpenting adalah unsur kreativitas dan salah satu aktornya adalah pelaku-pelaku ekonomi kreatif,” kata Ronny pada Kuyou.

Ronny juga mengungkapkan bahwa salah satu potensi terbesar Ambon memang dari unsur seni musik hingga dilihat oleh dunia. Sektor musik di Ambon juga dinilai mampu mengembangkan sektor-sektor lainnya termasuk desain hingga film.

“Saya kira (acara) ini menjadi salah satu yang bisa membangkitkan gairah para pelaku ekonomi kreatif yang ada di Ambon untuk melakukan kreativitas dalam konteks apapun,” tutur Ronny.

Dalam kesempatan itu, Gibran dan Selvi Ananda sempat mencoba dan membeli beberapa produk UMKM Ambon. Sebelumnya Gibran memulai agenda kampanyenya di Ambon untuk melakukan pertemuan dengan Raja-Raja Ambon di Ballroom Swiss Bell Hotel.

Baca juga: Lukisan 'Gigih dan Berani' dari Seniman Evekoss untuk Gibran Rakabuming

Usai acara ini, Gibran Rakabuming dijadwalkan untuk mengahdiri kegiatan Mini Soccer dan Music Nyong Ambon di Lapangan Sepak Bola Matawaruw, Desa Tulehu. Agenda Gibran dilanjutkan dengan melaksanakan perayaan Natal bersama sebelum terbang ke Bali pada malam hari.




Gibran RakabumingPilpres 2024CawapresPemilu 2024Politik 2024

Share to: