Anies Baswedan Janjikan KPR untuk SEMUA: Tadinya Kapan Punya Rumah jadi Keluarga Punya Rumah

Anies Baswedan Janjikan KPR untuk SEMUA: Tadinya Kapan Punya Rumah jadi Keluarga Punya Rumah

Anies Baswedan Janjikan KPR untuk SEMUA: Tadinya Kapan Punya Rumah jadi Keluarga Punya Rumah

Anies Baswedan Janjikan KPR untuk SEMUA (Foto: Instagram @aniesbaswedan)


Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan menjanjikan program KPR untuk SEMUA.

Hal ini Anies sampaikan ketika menghadiri Rakernas DPP Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (APERSI) di Hotel Vertu Harmoni, Jakarta Pusat, Jumat (10/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Anies Baswedan menyampaikan salah satu program ungggulannya yakni KPR untuk SEMUA. Lewat KPR untuk SEMUA, Anies dan Cak Imin ingin mengubah singkatan KPR dari Kapan Punya Rumah jadi Keluarga Punya Rumah.

Baca Juga: Survei Baru November 2023: Prabowo-Gibran Pertama, Kedua Ganjar-Mahfud, Ketiga Anies-Imin

"Kita berikhtiar KPR yang tadinya Kapan Punya Rumah jadi Keluarga Punya Rumah, AMIN!" tulis Anies Baswedan di akun Instagram @aniesbaswedan.

Lebih lanjut, Anies mengatakan semua orang mempunyai hak untuk KPR rumah, baik yang kerjanya formal maupun informal. 

"Semua orang bisa KPR, dari yang kerjanya formal maupun informal. Caranya dengan sinkronisasi dari mulai kebijakan suku bunga, kemudian insentif pajak, dan kerja sama penyediaan lahan pemerintah/pengembang," sambung Anies.

Anies juga berucap dalam KPR untuk SEMUA ini mempunyai dua program utama, yakni KPR pasti 5% dan KPR untuk pekerja informal dan independen.

Baca Juga: Anies: Gonta-ganti Program Tiap 5 Tahunan, Gak Akan Beres

"Programnya ada dua satu adalah KPR pasti 5% dan tetap dan yang kedua adalah untuk pekerja informal dan independen itu KPR yang dibantu prosesnya penjaminannya oleh negara, sehingga pelaku-pelaku yang nonformal informal punya akses yang sama pada pembiayaan untuk rumah," ucap Anies Baswedan.




Anies BaswedanKPR untuk SEMUA

Share to: