Waduh, Panglima TNI Sebut 55 Prajurit Positif Corona

Waduh, Panglima TNI Sebut 55 Prajurit Positif Corona

Waduh, Panglima TNI Sebut 55 Prajurit Positif Corona

TNI (Foto: Instagram/tentaranasional.indonesia)


Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengungkapkan bahwa ada sejumlah TNI yang positif terinfeksi virus corona.

Disebutkan bahwa ada sebanyak 55 orang yang terinfeksi dan 15 orang meninggal dunia karena COVID-19.

"Dari data yang ada di Mabes TNI sendiri, bahwa ada 1.187 kasus terkait Covid-19. Jumlah yang positif ada 55 orang," kata Hadi dalam rapat kerja dengan Komisi I DPR melalui telekonferensi video di Jakarta pada Rabu, 15 April 2020.

(Foto: Instagram/tentaranasional.indonesia)

Tak hanya itu, terdapat juga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 190 orang. Sedangkan 873 orang masuk dalam Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Diantaranya ada 54 orang yang sudah dinyatakan sembuh.

Oleh karena itu, Hadi mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan rapid test terhadap seluruh anggota TNI aktif maupun purnawirawan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Dan belum seluruh anggota TNI yang memang kita test. Kita prioritaskan pasukan-pasukan yang akan melaksanakan tugas di Pamtas, termasuk tugas-tugas yang menangani Covid-19 itu dulu," lanjutnya.

Hadi menuturkan, data tersebut akan terus diperbarui oleh Mabes TNI. Agar lebih akurat, pihaknya akan membandingkan data miliknya dengan data dari Kementerian Kesehatan.

"Ini setiap hari kita update terkait perkembangan yang terinfeksi Covid-19 tersebut. Di samping itu, kita juga meng-update data untuk masyarakat, karena TNI memiliki jaringan di desa-desa dan kita bandingkan dengan data yang dikeluarkan Kemenkes, setiap hari kita update terus," ujar Hadi.




TNIPanglima TNIMarsekal Hadi TjahjantoTNI Terinfeksi corona55 TNICOVID-19

Share to: