Alasan Gugatan Cerai Idham Masse Terhadap Catherine Wilson Ditolak Pengadilan Agama Jaksel

Alasan Gugatan Cerai Idham Masse Terhadap Catherine Wilson Ditolak Pengadilan Agama Jaksel

Alasan Gugatan Cerai Idham Masse Terhadap Catherine Wilson Ditolak Pengadilan Agama Jaksel

Gugatan Cerai Idham Masse Terhadap Catherine Wilson Ditolak (Foto: Istimewa)


Gugatan cerai Idham Masse terhadap Catherine Wilson Ditolak Pengadilan Agama Jakarta Selatan (Jaksel).

Sebelumnya, Idham Masse telah mengajukan permohonan cerai terhadap Catherine Wilson di Pengadilan Agama Jaksel pada 9 Oktober 2023. Apa alasan gugatan cerai Idham Masse ditolak?

Baca Juga: Idham Masse Gugat Cerai Catherine Wilson Usai Setahun Menikah

Idham Masse Dua Kali Tak Hadiri Sidang

Taslimah, Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengonfirmasi ditolaknya gugatan cerai Idham Masse terhadap Catherine Wilson.

"Pengadilan sudah menggugurkan permohonan talak cerai atas pemohon Idham Masse dengan termohon Catherine binti Peter Wilson," ujar Taslimah ditemui di kantornya, Senin (13/11/2023).

Permohonan Idham Masse ditolak atau digugurkan karena dirinya selaku pemohon dua kali tidak hadir sidang cerai pada 23 Oktober dan 6 November 2023.

"Maka pada 6 November 2023, pengadilan langsung memutuskan untuk perkara permohonan talak cerai ini digugurkan," jelas Taslimah.

Pengadilan Agama Jakarta Selatan juga sudah menyerahkan salinan putusan hakim atas gugurnya permohonan talak terhadap Catherine Wilson ke Idham Masse. Namun belum ada informasi apakah Idham sudah menerima berkasnya atau belum.

"Hasil putusan dari pengadilan ini sudah dikirimkan kepada pemohon (Idham)," kata Taslimah.

Masih Bisa Ajukan Gugatan Cerai Lagi

Nantinya, Idham Masse masih bisa mengajukan permohonan talak atau cerai baru terhadap Catherine Wilson kalau memang masih ingin pisah.

"Kalau berubah pikiran, pemohon bisa memasukan berkas permohonan talak cerai yang baru dengan alasan yang baru," ucap Taslimah.

Baca Juga: Digugat Cerai, Catherine Wilson Kini Tampil Berhijab dan Sering Ikut Kajian Agama

Catherine Wilson dan Idham Masse sendiri menikah pada 1 Oktober 2022. Keduanya naik pelaminan setelah menjalani proses pendekatan selama tiga bulan.




Catherine WilsonIdham MasseGugatan cerai Idham Masse ditolak

Share to: