Fakta Menarik Inara Rusli Sukses Kantongi Hak Royalti Lagu Virgoun di Sidang Perceraian

Fakta Menarik Inara Rusli Sukses Kantongi Hak Royalti Lagu Virgoun di Sidang Perceraian

Fakta Menarik Inara Rusli Sukses Kantongi Hak Royalti Lagu Virgoun di Sidang Perceraian

Inara Rusli (FOTO: IG @mommy_starla)


Majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Barat telah memutus cerai ikatan suami-istri antara Virgoun dan Inara Rusli. Dalam kesempatan yang sama, majelis hakim juga memberikan hak asuh kepada Inara Rusli dan royalti lagu sebagai harta bersama.

Penasaran dengan fakta menariknya? Berikut Kuyou sajikan untuk kamu gaes! Diketahui, ada tiga lagu yang royaltinya ditetapkan sebagai harta bersama oleh majelis hakim.

"Tiga lagu, Surat Cinta untuk Starla, Bukti, dan Selamat Selamat Tinggal," kata Inara Rusli saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Barat pada Jumat (10/11/2023). 

Baca juga: Resmi Cerai dari Virgoun, Inara Rusli Belum Kepikiran Menikah Lagi 

Inara punya hak atas 50 persen atas royalti yang dihasilkan melalui lagu tersebut. Ini merupakan bagian dari putusan sidang cerai Inara dan Virgoun di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Jumat (10/11/2023).

Adapun alasan mengapa tiga lagu itu menjadi harta bersama setelah keduanya berpisah karena tiga lagu tersebut mengambil inspirasi dari Inara Rusli dan juga anak-anak.

"Jadi kenapa aku milih tiga lagu itu karena sesuai dia mengambil sumber inspirasi dari diri aku sendiri dan anak-anak," tutur Inara Rusli.

Baca juga: Komentari Eva Manurung Pacari Berondong, Inara Rusli: Mudah-mudahan bukan karena gimik

Kuasa hukum Inara, Arjana Bagaskara menegaskan bahwa pembagian royalti ini tak ada batasan waktu hingga bisa menjadi harta waris kepada anak-anaknya.

"Tidak ada batasan waktu, karena pencipta selalu mendapatkan royalti. Jadi selama pencipta masih hidup dan ciptaan itu berlaku selama 99 tahun berdasarkan UU Hak Cipta, jadi selama berdua masih hidup itu tetap berlaku setengah bagian harus diberikan kepada ibu Inara, kalaupun nanti terjadi kematian, itu menjadi harta waris anak-anak," ujar Arjana Bagaskara Jumat (10/11/2023). 

Usai putusan, Inara Rusli menangis dan bersujud di ruang sidang. Dia merasa terharu karena banyak tuntutan yang dikabulkan oleh majelis hakim.

"Bukan sedih, lebih ke terharu, karena apa yang saya imani dari Allah tidak sia-sia, dan bener-bener janji Allah itu benar," ujar Inara Rusli.




Inara RusliRoyalti Lagu VirgounVirgounVirgoun dan Inara Cerai

Share to: