Kronologi Kejadian Awal Dua Pesawat Tempur TNI Jatuh di Pasuruan

Kronologi Kejadian Awal Dua Pesawat Tempur TNI Jatuh di Pasuruan

Kronologi Kejadian Awal Dua Pesawat Tempur TNI Jatuh di Pasuruan

Puing pesat tempur TNI yang jatuh di kawasan Gunung Bromo (FOTO: X)


Ini kronologi kejadian awal dua pesawat TNI AU yang jatuh di kawasan Gunung Bromo pada Kamis 16 November 2023. Dua pesawat tersebut jatuh di Taman Nasional Bromo, Tengger, Semeru (TNBTS), tepatnya di Desa Keduwung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur sekitar jam 12.00 WIB. 

Baca juga: Fakta-Fakta Dua Pesawat Tempur TNI AU Jatuh di Pasuruan Jatim 

Dari keterangan yang Kuyou terima, kejadian awal jatuhnya pesawat bermula dari hilang kontan 2 pesawat tempur TT-3111 dan TT-3103 setelah take off dari Lanud Abdulrachman Saleh pada pukul 10.50 WIB. 

Dikabarkan 2 pesawat tempur lainnya coba melakukan kontak dengan pesawat Chevron #3 dan Chevron #4 coba melakukan kontak dengan Chevron #1 dan Chevron #2, namun gagal dan dinyatakan hilang kontak pada jam 11.18 WIB. Sementara itu, pukul 11.31 WIB Chevron #3 dan Chevron #4 berhasil mendarat di Abdulrachman Saleh. 

Baca juga: Kepala BMKG Ungkap 2023 Jadi Tahun Terpanas Sepanjang Sejarah Pencatatan Iklim Global Gaes! 

Berdasarkan informasi lewat video yang viral di media sosial tampak pesawat TNI AU jatuh di kawasan Gunung Bromo. Dari video yang beredar tampak kode TT-3111 dan TT-3103 diantara puing-puing pesawat yang jatuh.




Pesawat jatuhPesawat TNIGunung BromoKronologi Pesawat TNI JatuhFakta Kronologi Pesawat TNI Jatuh

Share to: