Diperingati Setiap 22 November, Inilah Fakta dan Sejarah Love Your Freckles Day

Diperingati Setiap 22 November, Inilah Fakta dan Sejarah Love Your Freckles Day

Diperingati Setiap 22 November, Inilah Fakta dan Sejarah Love Your Freckles Day

perempuan dengan freckles di wajah (foto: freepik)


Tanggal 22 November diperingati sebagai Love Your Freckles Day. Peringatan ini terbilang unik, sebab diadakan untuk memperingati atau merayakan bintik-bintik yang biasanya ditemukan di bagian wajah.

Freckles adalah sekumpulan bintik dengan warna yang beragam mulai dari kemerahan hingga kecokelatan. Ukuran freckles biasanya kecil dan muncul ketika terpapar sinar matahari. Bintik tersebut bisa muncul di wajah, leher, dada bagian atas, tangan, atau lengan. 

Baca juga: Fakta dan Sejarah Hari Pohon Sedunia, Diperingati Setiap Tanggal 21 November

Lantas mengapa 22 November kemudian diperingati sebagai Love Your Freckles Day? Yuk simak ulasannya!

Sejarah Love Your Freckles Day

Bintik-bintik di wajah atau freckles belakangan kerap dijadikan tren make up padahal sebelumnya orang yang memiliki freckles kerap menutupinya. 

Sejak akhir abad ke-19 hingga awal abad ke-20, bintik-bintik ini dipandang sebagai noda tidak enak dipandang yang perlu dihilangkan dari kulit. Pada sekitar tahun 1914 hingga 1928, banyak muncul iklan produk kecantikan yang menyudutkan pemilik freckles sebagai sesuatu yang jelek atau memalukan dan harus ditutupi. 

Di akhir abad ke-20, masyarakat mulai bisa menerima bintik-bintik sebagai sesuatu hal yang biasa. Bahkan Chanel menjadi perusahaan pertama yang memasarkan produk yang dirancang untuk membuat bintik-bintik palsu pada tahun 1995. Sejak itu, masyarakat kini terus menggaungkan sosialisasi untuk menghargai dan merayakan bintik-bintik yang dimilikinya.

Tujuan Peringatan Love Your Freckles Day 

Perayaan atau peringatan Love Your Freckles Day memiliki tujuan untuk memberikan kepercayaan diri pada pemilik bintik-bintik untuk menerima keunikan dalam tubuhnya. 

Baca juga: Ini Tema Hari Televisi Sedunia 2023, Lengkap Arti dan Maknanya

Saat ini, Freckles justru dianggap menonjolkan kecantikan perempuan, serta karakter dan kepribadian yang terlihat lebih muda dan bersemangat. Selain itu, pemilik freckles juga tidak perlu melakukan perawatan khusus. 

Sejumlah public figure yang memiliki freckles seperti Meghan Markle, Demi Lovato, Hailey Bieber, Kylie Jenner dan banyak lagi. 




Love Your Freckles DayPeringatan Love Your Freckles DayFrecklesMake Up Freckles22 November

Share to: