Fakta dan Profil Hasan Yahya A aka Haye, Viral di Twitter Lakukan Cuitan Pelecehan?

Fakta dan Profil Hasan Yahya A aka Haye, Viral di Twitter Lakukan Cuitan Pelecehan?

Fakta dan Profil Hasan Yahya A aka Haye, Viral di Twitter Lakukan Cuitan Pelecehan?

Potret Hasan Yahya A aka Haye, Viral di Twitter Lakukan Cuitan Pelecehan? (Foto: YouTube dan Twitter)


Berikut adalah fakta dan profil Hasan Yahya A aka Haye, viral di Twitter karena lakukan cuitan pelecehan?

Nama Hasan Yahya A aka Haye sedang viral dan ramai diperbincangkan. Hal ini karena dirinya diduga membuat cuitan bernada pelecehan ke beberapa wanita Indonesia di Twitter.

Tak hanya ke wanita Indonesia, Hasan Yahya A aka Haye ini pun juga membuat cuitan bernada pelecehan ke beberapa wanita luar negeri yang tinggal di Indonesia. Netizen pun mencari-cari sosok Hasan Yahya A sang pemilik akun Twitter dengan username Haye.

Baca Juga: Salah Satu Kru Film Penyalin Cahaya Dicoret Dari Kredit Karena Dugaan Pelecehan Seksual, Begini Penjelasan Sutradara

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan sosoknya, yuk simak fakta dan profil Hasan Yahya A aka Haye, viral di Twitter karena lakukan cuitan pelecehan?

Profil Hasan Yahya A aka Haye

Hasan Yahya A merupakan seorang selebtwit asal Indonesia. Ia dikenal kerap membuat cuitan-cuitan sarkas di akun Twitternya @_haye_.

Hasan Yahya A juga memiliki nama panggung Haye, yang diambil dari username Twitternya.

Selebtwit

Hasan Yahya A aka Haye ini juga dikenal sebagai selebtwit yang kerap membuat cuitan-cuitan sarkasme di Twitter. Ia pun dikenal berani menyinggung beberapa tokoh politik Indonesia dengan cuitan sarkasmenya tersebut.

Sering Membuat Cuitan Bernada Pelecehan ke Wanita

Hasan Yahya A aka Haye ini juga dikenal sering membuat cuitan bernada pelecehan kepada beberapa wanita.

Seperti ke akun Twitter @tunggalp, Hasan Yahya A aka Haye ini pernah membuat cuitan yang bernada pelechan ke akun tersebut pada tahun 2019.

"Mbak @tunggalp dulu beli kemaluan dimana sik? Kok bisa dapet ukuran kecil bener?," tulis Haye.

Tak hanya itu, Hasan Yahya A aka Haye ini juga melecehkan akun Twitter @andinotomato pada 1 Februari 2022.

Pada saat itu, akun Twitter @andinotomato membalas cuitan Haye dengan tulisan "Duh jijik bgt". Lalu, Haye membalasnya dengan cuitan bernada pelecehan.

"Jijik kamu co*i bareng siapa?," balas Haye.

 Akun Twitter @andinotomato pun membalasan cuitan Haye tersebut dengan menyebutnya norak karena merasa bangga melecehkan wanita.

"Yaelaaah norak banget, ini pendapat tmn2 dan circle lo keren apa ya liat kelakuan lo yg (sepertinya) mabuk terus ngetwit2 lecehin cewe di twitter?, balas @andinotomato.

Namun, Haye menyanggah bahwa ia telah melakukan pelecehan. Ia bahkan menyebut bahwa @andinotomato pantas untuk jadi objek pelecehan.

"Gada yang lecehin cewe. Gw lecehin elu. Lo pada memang layak dan seru banget jadi objek pelecehan. Boleh direkam?," balas Haye.

Hasan Yahya A aka Haye ini pun juga melakukan hal yang sama kepada beberapa wanita lainnya di Twitter, termasuk juga ke wanita luar negeri yang tinggal di Indonesia seperti Kate Walton.

Pernah Dilaporkan

Pada tahun 2018, Hasan Yahya A aka Haye ternyata juga pernah dilaporkan akibat cuitannya  yang diduga menghina Nahdlatul Ulama (NU) dan Gus Yahya. 

Hasan Yahya A aka Haye diduga kerap menebarkan ujaran kebencian kepada umat NU dan Gus Yahya di akun Twitternya.

Baca Juga: Pelaku Pelecehan Herry Wirawan Dituntut Hukuman Mati, Ekspresinya Jadi Sorotan

Nah, itulah fakta dan profil Hasan Yahya A aka Haye, viral di Twitter karena lakukan cuitan pelecehan?




Hasan Yahya AProfil Hasan Yahya AFakta Hasan Yahya ATwitter Hasan Yahya AHasan Yahya A pelecehanHayeTwitter HayeProfil HayeFakta HayeHaye pelecehan

Share to: