Bakal Tampil di Sukabumi 1980, Ariel Tatum Ungkap Menari sebagai Meditasi

Bakal Tampil di Sukabumi 1980, Ariel Tatum Ungkap Menari sebagai Meditasi

Bakal Tampil di Sukabumi 1980, Ariel Tatum Ungkap Menari sebagai Meditasi

Ariel Tatum (foto: Instagram/@arieltatum)


Ariel Tatum akan menjadi salah satu penampil dalam pentas Sukabumi 1980 yang akan digelar pada 8 Desember 2023 di Sukabumi, Jawa Barat. Pemain film Sayap-Sayap Patah tersebut menerima tawaran dari Happy Salma untuk menari Jaipong padahal ia menggeluti tari Jawa.

Baca juga: Biodata Ariel Tatum, Lengkap Umur dan Agama, Artis yang Punya Foto KTP Cantik Abis Gaes

"Tiga tahun lalu sebenarnya, saya mulai konsisten untuk menari Jawa dan lebih spesifiknya Yogyakarta tapi melakukan ini lebih tepatnya karena kesenangan pribadi," ungkap Ariel Tatum pada jumpa pers di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2023).

Menurut Ariel Tatum ia menari sebagai bentuk meditasi dengan olah tubuh, musik, serta pernapasan.

"Aku merasa nggak punya kapasitas untuk disebut sebagai penari profesional karena aku merasa menari itu sebagai bentuk meditasi yang dinamis. Ketika menari Jawa, pergerakannya banyak yang lamban dan banyak detail yang harus diperhatikan. Di olah tubuh, musik, napas, juga sebagai bentuk meditasi," katanya. 

Setelah mencoba menari Jaipong, Ariel Tatum merasakan ada kebebasan yang mengajaknya untuk terus menari. 

"Aku merasa sangat leluasa dan menyenangkan. Ternyata seru ya, sangat menyenangkan, dan ketika menceritakan sejarah Jaipongan memang tarian ini mengajak masyarakat buat menikmati dan ikutan. Tari Jaipongan sangat liberating, membebaskan, mengajak untuk menari," imbuhnya.

Baca juga: Jinan Laetitia Tutup Tahun 2023 dengan Rilis “Indulgence”

"Dengan semangat dan energi, juga passion yang sama akan satu hal. Menari Jaipong rasanya bikin merinding. Selama ada di Sukabumi, meski hanya beberapa saja saya langsung senang sekali menari Jaipong, sangat berkesan buat aku," pungkasnya.

Pentas Sukabumi 1980 merupakan rangkaian pagelaran seni tradisional dari Sunda yang menghadirkan seni tari, musik karawitan, dan sinden. Selain Ariel Tatum, akan ada penampilan dari sejumlah artis lainnya seperti Dewi Gita, Donna Agnesia, Kiara Anjar Candrakirana, dan Happy Salma.




Ariel TatumSukabumi 1980Happy SalmaJaipong

Share to: