Peluang dan Skenario Geek Fam Lolos ke Babak Playoff M5 World Championship

Peluang dan Skenario Geek Fam Lolos ke Babak Playoff M5 World Championship

Peluang dan Skenario Geek Fam Lolos ke Babak Playoff M5 World Championship

Peluang dan Skenario Geek Fam Lolos ke Babak Playoff M5 (Foto: YouTube MPL Indonesia)


Nasib wakil Indonesia, Geek Fam di M5 World Championship masih menggantung. Hal ini sebab mereka belum dipastikan lolos ke babak playoff meskipun sudah menyelesaikan seluruh pertandingan di fase grup.

Geek Fam tergabung ke dalam grup D, Baloyskie dkk sudah memainkan tiga pertandingan dengan dua kali menang, satu kali kalah. Dan sudah memainkan tujuh game, dengan empat kali menang, tiga kali kalah.

Dua kemenangan Geek Fam di dapat dari pertandingan melawan TheOhioBrothers (2-0) dan DeusVult (2-1). Sementara satu kekalahan di dapat ketika menyerah melawan HomeBois.

Baca Juga: ONIC Jadi Wakil Indonesia Pertama yang Lolos ke Babak Playoff M5 World Championship

Dalam fase grup M5 World Championship, satu pertandingan akan memainkan 2-3 game, game ketiga akan dimainkan jika dua tim seri atau sama-sama meraih kemenangan di game ke-1 dan ke-2.

Untuk saat ini, Geek Fam masih berada di puncak klasemen. Meski begitu, posisi mereka tidak aman karena HomeBois masih berpeluang lolos ke babak playoff. Dan inilah peluang dan skenario lolosnya Geek Fam ke playoff M5 World Championship.

Jika HomeBois Menang 

Penentuan lolosnya Geek Fam ini ditentukan dari hasil pertandingan TheOhioBrothers vs HomeBois pada hari ini (7/12/2023). 

Jika HomeBois menang melawan TheOhioBrothers, apapun hasilnya HomeBois akan lolos sebagai peringkat pertama gru. Sedangkan Geek Fam dan DeusVult akan bertanding kembali dalam BO1 untuk menentukan siapa yang lolos ke playoff. 

Namun Geek dipastikan tidak akan diperkuat Jungler mereka, Nnael yang terkena sanksi dua pertandingan karena mengacungkan jari tengah ke pemain DeusVult pada pertandingan sebelumnya.

Baca Juga: Acungkan Jari Tengah, Geek Nnael Diskors 2 Pertandingan di M5 World Championship

Jika HomeBois Kalah

Namun jika HomeBois kalah dari TheOhioBrothers, Geek Fam dan DeusVult yang melaju lolos ke playoff berdasarkan poin di mana keduanya meraih dua kemenangan.

Geek Fam akan lolos sebagai juara grup D berdasarkan head to head melawan DeusVult.




Peluang Geek Fam lolos ke playoff M5Skenario Geek Fam lolos ke playoff M5M5 World ChampionshipGeek Fam

Share to: