Qausar Harta Yudana, dari FTV ke Caleg DPR RI

Qausar Harta Yudana, dari FTV ke Caleg DPR RI

Qausar Harta Yudana, dari FTV ke Caleg DPR RI

Qausar Harta Yudana (Foto: Instagram @qausarhy)


Qausar Harta Yudana dikenal sebagai aktor yang sering membintangi FTV dan juga sinetron. Kini, Qausar Harta Yudana banting stir ke dunia politik.

Diketahui Qausar Harta Yudana menjadi calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (Caleg DPR RI) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Baca Juga: Rudy Agustian aka Rudy Golden Boy, Mantan Atlet MMA Kini Jadi ‘Caleg DPR Terkuat di Bumi’

Profil Qausar Harta Yudana

Qausar Harta Yudana adalah seorang aktor kelahiran Banda Aceh, 2 September 1992. Aktor berusia 31 tahun ini memulai kariernya sejak tahun 2005 dengan membintangi sinetron Samson Betawi.

Pada tahun 2010, Qausar diberikan kesempatan untuk berperan sebagai Ahmad Daniel di film pertamanya, yakni Sang Pencerah.

Melalui film Pengejar Angin pada tahun 2011, ia berhasil masuk ke dalam nominasi Aktor Pendatang Baru Terbaik dan Aktor Pendatang Baru Terfavorit di ajang Indonesian Movie Awards 2012. Pada tahun 2012, ia berhasil memenangkan penghargaan kategori Pemeran Utama Pria Terpuji di ajang Festival Film Bandung 2012.

Qausar Harta Yudana juga dikenal sebagai aktor yang sering membintangi FTV. Sudah puluhan judul FTV yang pernah Qausar bintangi sejak FTV pertamanya pada tahun 2015.

Pada tahun 2022, Qausar Harta Yudana menikah dengan aktris cantik, Masayu Clara dan kini mereka dikaruniai dua anak.

Jadi Caleg DPR RI

Qausar Harta Yudana kini terjun ke dunia politik dan menjadi Caleg DPR RI Dapil Aceh 1 dari PSI. 

Sebagai perwakilan anak muda, Qausar mengatakan anak muda menjadi simbol semangat.

"Bismillah, gas cepat!!! Politik tidak bisa dihindari. Anak muda menjadi simbol semangat," tulis Qausar dalam bahasa Aceh yang sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia dikutip dari akun Instagram @qausarhy, Kamis (7/12/2023).

Sering dibilang orang Jawa, Qausar menegaskan kalau ia merupakan putra asli Aceh. Qausar pun ingin membuat Aceh menjadi lebih baik lagi.

"Tapi yang gawat semua orang Aceh bilang aku bukan anak Aceh, dibilang anak Jawa, haiiii bah saya katakan sekarang, dari lahir sampai sekarang saya ANAK ACEH!!!" sambungnya.

Alasan Gabung PSI

Dalam sebuah sesi interview di kanal YouTube Partai Solidaritas Indonesia, Qausar Harta Yudana mengatakan PSI merupakan wadah yang bagus untuk kaum-kaum milenial seperti dirinya.

"PSI menurut saya menjadi wadah yang bagus untuk kaum-kaum milenial kayak saya," ucap Qausar dikutip dari YouTube Partai Solidaritas Indonesia, Kamis (7/12/2023).

Terjun ke dunia politik di usia yang relatif muda dan masih produktif, Qausar mengatakan bahwa ia ingin membantu masyarakat khususnya kaum milenial untuk menyuarakan pendapat mereka kepada pemerintah.

Baca Juga: Keseruan Giring Ganesha Saat Kunjungi Astana Anyar Bandung

"Seperti getaran hati, saya ngerasa saya bisa untuk membantu masyarakat khususnya dalam apa yang ingin disampaikan masyarakat terutama kaum milenial kepada pemerintah," lanjut Qausar.




Qausar Harta YudanaQausar Harta Yudana Caleg DPR RIPSIQausar Harta Yudana PSIDapil Aceh 1Pemilu 2024Politik 2024

Share to: