Kegiatan Roro Fitria Selama di Tahanan

Kegiatan Roro Fitria Selama di Tahanan

Kegiatan Roro Fitria Selama di Tahanan

Roro Fitria (Foto:Instagram/@Roro.fitria1989)


Setelah bebas dari tahanan,  Roro Fitria membeberkan suka dukanya saat berada di Rutan Pondok Bambu,  Jakarta Timur. 

Selama kurang lebih dua tahun ditahan,  beragam aktivitas dilakukannya, mulai dari belajar agama hingga menjahit.  

"Sehari-hari ketika buka keong (gembok), jam 07.30 WIB kita bisa beraktivitas. Ada yang cuci baju, sarapan, belajar agama, terus ada olahraga aerobic, yoga, dan lain-lain. Ada bimbingan kegiatan kayak merajut dan lain sebagainya," kata Roro Fitria di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis, 2 April 2020.

Ia juga mengaku sangat menyukai aktivitas merajut dan menjahit selama di rutan.  Buktinya ia menunjukkan hasil karyanya.  

"Ini salah satunya tas bikinan saya. Alhamdulillah tas rajut dan alhamdulillah ada beberapa tas yang berhasil saya rajut," ungkap Roro Fitria.  

Roro juga mengungkapkan bahwa dirinya sempat susah untuk beradaptasi ketika awal penahanan.  

"Di awal saya sangat agak susah menyesuaikan diri. Karena tahu-tahu ada yang berbicara agak kurang sopan atau yang berselisihan tentang hal sepele," tutur Roro.

Namun,  seiring berjalannya waktu,  Roro pun bisa beradaptasi dengan baik.  

"Terus adanya keterbatasan kebebasan yang ada di dalam rutan yang harus saya patuhi. Cuma berangsur-angsur saya bisa menerima itu dengan baik, ikhlas, yang tentunya tidak terlepas dari bantuan Allah," tutup Roro.

Diberitakan sebelumnya,  Roro Fitria bebas Bersyarat sesuai Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor 10 Tahun 2020 tentang Syarat Pemberian Asimilasi dan Hak Integrasi bagi Narapidana dan Anak dalam rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19.




Roro fitriaroro bebasbebas bersyaratcovid-19virus corona300 napi bebas

Share to: