Sejarah Tercipta! Santos Degradasi dari Liga Utama Brasil untuk Pertama Kalinya

Sejarah Tercipta! Santos Degradasi dari Liga Utama Brasil untuk Pertama Kalinya

Sejarah Tercipta! Santos Degradasi dari Liga Utama Brasil untuk Pertama Kalinya

Santos Degradasi dari Liga Utama Brasil (Foto: Instagram @santosfc)


Klub sepak bola asal Brasil, Santos resmi terdegradasi dari Liga Utama Brasil. Hal ini dipastikan usai Santos kalah 1-2 dari Fortaleza di pertandingan terakhir mereka musim ini, Kamis (7/12/2023).

Kekalahan itu membuat Santos berada di zona degradasi yakni posisi ke-17 dengan 43 poin. Santos hanya bisa meraih 11 kemenangan, 10 seri dan 17 kalah dari 38 laga di musim ini.

Baca Juga: Justin Hubner Resmi Jadi WNI dan Siap Bela Timnas Indonesia

Dengan hasil tersebut, sejarah akhirnya tercipta. Dimana untuk pertama kalinya Santos terdegradasi ke Serie B Liga Brasil. Sejak didirikan 111 tahun yang lalu, Santos tak pernah turun divisi di Liga Brasil.

Dalam sebuah video yang diunggah akun X @CBSSportsGolazo, terlihat para pemain Santos tidak bisa menahan tangis kekecewaan mereka karena gagal bertahan di Liga Utama Brasil atau Serie A.

Para suporter Santos pun juga tidak bisa menahan emosi dan kekecewaan mereka melihat tim yang mereka dukung harus turun ke Serie B untuk pertama kalinya.

Bintang sepak bola Brasil yang juga mantan pemain Santos, Neymar juga tidak bisa menahan rasa sedihnya melihat tim yang membesarkan namanya itu harus turun ke Serie B.

Foto: Instagram @neymarjr

Terlihat Neymar mengunggah Instagram Story ia memegang jersey Santos sambil menyaksikan pertandingan terakhir Santos itu.

Baca Juga: Justin Hubner Tinggal Selangkah Lagi Agar Bisa Bela Timnas Indonesia

Pada story berikutnya, Neymar juga akan selalu mendukung Santos agar bisa kembali ke Serie A secepatnya. "Santos Selalu Santos," tulis Neymar dalam bahasa Portugis yang telah diterjemahkan ke bahasa Indonesia dikutip dari Instagram @neymarjr, Kamis (7/12/2023).




SantosSantos degradasiSantos degradasi ke Serie BNeymar

Share to: