Film Autobiography Wakili Indonesia di Piala Oscar 2024

Film Autobiography Wakili Indonesia di Piala Oscar 2024

Film Autobiography Wakili Indonesia di Piala Oscar 2024

Film Autobiography Wakili Indonesia di Piala Oscar 2024 (Foto: IMDB)


Film Autobiography resmi menjadi perwakilan Indonesia di Piala Oscar 2024 yang akan digelar pada Maret 2024 mendatang di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat.

Film karya Makbul Mubarak itu diproyeksikan bersaing dengan berbagai film negara lain untuk masuk nominasi Best International Feature.

Kabar tersebut juga dikonfirmasi Kawan Kawan Media selaku rumah produksi yang menaungi Autobiography dalam pengumuman resmi di media sosial.

Baca Juga: Sinopsis dan Daftar Pemain Autobiography, Film yang Raih Penghargaan Festival Film Venesia Tayang Januari 2023

"AUTOBIOGRAPHY terpilih mewakili Indonesia dalam nominasi Oscar 2024 kategori International Feature Film," tulis Kawan Kawan Media dikutip dari Twitter atau X @KawanKawanMedia, Rabu (13/9/2023).

Foto: IMDB

Sebelumnya film Autobiography ini juga menjadi perbincangan hangat dan sukses menuai banyak pujian di berbagai festival film internasional, seperti Venice International Film Festival 2022, Toronto International Film Festival, Busan International Film Festival, Adelaide Film Festival, hingga Stockholm Film Festival.

Film Autobiography sendiri mengangkat kisah soal Rakib (Kevin Ardilova) yang merupakan penjaga rumah kosong milik purnawirawan bernama Purna (Arswendy Bening Swara).

Purna kemudian memutuskan pulang kampung karena akan berkampanye sebagai bupati di sana. Ia lantas memilih menempati kembali rumah yang selama ini sudah dijaga Rakib.

Purna pun memberikan Rakib tugas untuk membantu kampanye, mulai dari menjadi sopir hingga mengurus berbagai hal keperluan lainnya.

Foto: IMDB

Siapa sangka, sebuah kejadian tak terduga lantas membuka mata Rakib hingga tahu sisi lain dari seorang Purna.

Baca Juga: Teuku Rifnu Wikana Raih Penghargaan di Asian Academy Creative Awards 2023

Film Autobiography dibintangi Kevin Ardilova, Arswendy Bening Swara, Yusuf Mahardika, Lukman Sardi, hingga Rukman Rosadi.




AutobiographyFilm AutobiographyFilm Autobiography Oscar 2024Perwakilan Indonesia di Oscar 2024

Share to: