Furqan AMC, Caleg DPR RI Usung Revolusi Pendidikan di Indonesia

Furqan AMC, Caleg DPR RI Usung Revolusi Pendidikan di Indonesia

Furqan AMC, Caleg DPR RI Usung Revolusi Pendidikan di Indonesia

Furqan AMC Usung Revolusi Pendidikan di Indonesia (Foto: Instagram @furqanamc)


Furqan AMC mengusung revolusi pendidikan, hal ini lantaran menurutnya pendidikan di Indonesia harus dibenahi.

Caleg DPR RI Dapil Jabar 1 dari PSI itu mengampanyekan revolusi pendidikan yang ia usung ke berbagai kecamatan-kecamatan di Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Baca Juga: Cheryl Tanzil Hangout Bareng PMKRI DKI Jakarta, Dengarkan Keluh Kesah Gen Z

"Setahap demi setahap rakyat mulai berbaris untuk merebut haknya akan pendidikan!" tulis Furqan AMC dikutip dari akun Instagram @furqanamc, Kamis (14/12/2023).

Sebagai bagian dari revolusi pendidikan, Furqan AMC juga mengampanyekan "Rebut Ijazah Anak". Furqan menilai ijazah sangat penting untuk mencari pekerjaan atau melanjutkan pendidikan, untuk itu, ia ingin proses pemberian ijazah anak dipermudah.

"Mereka semua adalah orang tua yang sedang berjuang merebut hak konstitusional anaknya akan pendididikan. Anak-anak mereka lulus dari sekolah tanpa ijazah. Akhirnya anak-anaknya tidak bisa melanjutkan sekolah, juga tidak bisa melamar kerja," tulis Furqan AMC.

Tak hanya itu, Furqan juga mempertanyakan sistem zonasi yang menurutnya membatasi kesempatan anak-anak untuk bersekolah.

"219 Kecamatan di Jawa Barat tidak punya SMA negeri. Kemudian ada sistem zonasi pula. Bagaimana anak-anak di Kecamatan tersebut akan melanjutkan sekolah? Padahal sekolah adalah hak konstitusional warga dan pemerintah diwajibkan oleh konstitusi memfasilitasinya," tulis Furqan.

Baca Juga: Keseruan Giring Ganesha Saat Kunjungi Astana Anyar Bandung

Di Pemilu 2024, Furqan AMC maju menjadi Caleg DPR RI Dapil Jabar 1 yang meliputi daerah Kota Bandung dan Kota Cimahi, Jawa Barat.




Furqan AMCFurqan AMC PSICaleg PSIRevolusi pendidikanCaleg DPR RI Dapil Jabar 1Politik 2024Pemilu 2024

Share to: