Raja Juli Antoni Soroti Jalan Rusak di Riau Capai 1000 Km Lebih

Raja Juli Antoni Soroti Jalan Rusak di Riau Capai 1000 Km Lebih

Raja Juli Antoni Soroti Jalan Rusak di Riau Capai 1000 Km Lebih

Raja Juli Antoni (foto: Instagram/@rajaantoni)


Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni menyoroti banyaknya jalanan rusak di Riau yang totalnya mencapai lebih dari seribu kilometer. Hal ini membuat Riau dinobatkan menjadi Provinsi dengan jalanan rusak terbanyak di Indonesia.

“Kondisi jalan rusak seperti ini ditemukan sepanjang lebih dari seribu kilometer di Riau. Riau jadi Provinsi dengan jalan rusak terbanyak di Republik Indonesia,” ujar Raja Juli dalam video Instagram dikutip Kamis, (14/12/2023). 

Baca juga: Caleg Irma Hutabarat Bicara Upaya Pencegahan Korupsi Sambut Indonesia Emas 2045

Tak hanya membahayakan masyarakat hingga menyebabkan kecelakaan, kondisi jalanan rusak di Riau juga dinilai mengganggu roda perekonomian rakyat.

“Akibatnya ada 2549 kasus kecelakaan di Riau sampe Oktober 2023. Jalan-jalan itu sangat menggangu roda ekonomi rakyat di Riau,” tutur Raja Juli.

Oleh sebab itu, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia ini menjadikan perbaikan jalan menjadi salah satu prioritas. Tak hanya jalanan fisik, melainkan juga jalan menuju akses pendidikan mudah hingga jalan untuk merayakan keberagaman.

Baca juga: Qausar Harta Yudana, dari FTV ke Caleg DPR RI

“Kita nggak bisa tinggal diam, saya ingin memperbaiki jalan-jalan itu. Jalan untuk pendidikan dan kesejahteraan yang lebih baik. Perbaiki jalan-jalan untuk merayakan keberagaman kita di Riau,” katanya. 

Raja Juli Antoni menjadi salah satu kader PSI yang mengikuti kontestasi politik di tahun 2024 mendatang dengan menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPR RI Dapil Riau 1 meliputi Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Siak, Kota Pekanbaru dan Kota Dumai.




Raja Juli AntoniCaleg PSICaleg DPR RICaleg Dapil Riau 1

Share to: