Sampaikan Pesan Toleransi, Gibran Rakabuming Bertemu Perwakilan 17 Etnis di Kota Singkawang

Sampaikan Pesan Toleransi, Gibran Rakabuming Bertemu Perwakilan 17 Etnis di Kota Singkawang

Sampaikan Pesan Toleransi, Gibran Rakabuming Bertemu Perwakilan 17 Etnis di Kota Singkawang

Kunjungan Gibran Rakabuming ke Singkawang (Foto: Kuyou)


Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Kota Singkawang, Kalimantan Barat pada Minggu (17/12/2023). Gibran terlihat ditemani oleh Wakil Dewan Pembina sekaligus Caleg DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie.

Di Kota Singkawang, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 ini bertemu perwakilan 17 etnis di kota Singkawang di Rumah Cagar Budaya Keluarga Tjhia.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Sampaikan Pesan Toleransi dalam Kunjungan ke Kota Singkawang

Perwakilan etnis yang bertemu Gibran diantaranya etnis Nusa Tenggara Timur (NTT), Dayak, Minang, Aceh, Madura, dan masih banyak lagi.

Foto: Kuyou

Kota Singkawang sendiri dikenal sebagai kota yang memiliki nilai toleransi nomor 1 di Indonesia. Jadi tak heran jika ke-17 etnis ini bisa hidup rukun di Singkawang.

Dialog Gibran bersama dengan perwakilan dari 17 etnis di Kota Singkawang ini dikemas dalam sebuah program yang bernama #GibranMendengar. Dalam kesempatan ini, Gibran menyampaikan pesan toleransi antar suku, agama dan ras.

Masih di tempat yang sama, Gibran juga berdialog bersama komunitas kreatif di Kota Singkawang. Beberapa perwakilan komunitas kreatif tersebut memperkenalkan budaya-budaya Singkawang kepada Gibran, seperti batik khas Singkawang.

Foto: Kuyou

Hadir pula komunitas disabilitas Kota Singkawang yang berbagi cerita tentang usaha-usaha yang mereka buat di Kota Singkawang. Meskipun memiliki keterbatasan, tak mengurangi semangat warga disabilitas Kota Singkawang untuk tetap kreatif dan produktif. .

Baca Juga: Gibran Rakabuming Kunjungi Pasar Pandansari, Balikpapan

Kepada warga Singkawang, Gibran mengungkapkan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah salah satu upaya agar pembangunan di Indonesia tidak lagi Jawa sentris.




Gibran RakabumingGibran Rakabuming SingkawangPolitik 2024Pilpres 2024

Share to: