Sambut Hari Ibu, D’Cinnamons Rilis Single Bertajuk ‘Ma..’

Sambut Hari Ibu, D’Cinnamons Rilis Single Bertajuk ‘Ma..’

Sambut Hari Ibu, D’Cinnamons Rilis Single Bertajuk ‘Ma..’

D'Cinnamons (foto: Instagram/@dcinnamon)


Grup musik asal Bandung, D’Cinnamons kembali dengan karya terbaru mereka. Dalam rangka menyambut hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember, D’Cinnamons merilis lagu bertajuk ‘Ma..’.

Lewat lagu ini, D’Cinnamons ingin mengajak pendengar untuk mengenang sosok Ibu atau Mama ketika kita masih kecil, remaja, dewasa hingga kita mampu hidup sendiri. Lagu ‘Ma..’ ini juga terinspirasi dari kisah vokalis Diana ‘Dodo’ Wodoera yang kehilangan Ibunya pada Mei 2022 lalu.

Baca juga: Kolaborasi dengan Alan Walker, Putri Ariani Segera Rilis Lagu ‘Who I Am’

“Pengalaman kehilangan Mama dialami banyak orang. Dan untuk saya, lagu ini dibuat sesuai perjalanan hidup saya,” ujar Dodo dalam keterangan pers dikutip Rabu, (20/12/2023). 

Lagu ini ditulis ketika Dodo kehilangan sosok Ibundanya sehingga diharapkan dapat menjadi momen introspeksi serta bahan renungan bagi para pendengarnya. ‘Ma..’ rencananya akan dirilis pada 20 Desember 2023.

"Bisa dibilang, musiknya lebih minimalis dan intimate dibanding karya-karya kami sebelumnya," ungkap Riana ‘Nana; Mayasari, bassis D’Cinnamons.

"Terlepas dari sosok ibu yang masih ada, maupun sudah tiada, perjumpaan dengan orangtua akan selalu bermakna dan mengharukan," ungkap Bona, memaknai lagu Ma…

Baca juga: Rilis Lagu "Don't Play", Amanda Caesa Ungkap Kisah Cinta Dirinya di Inggris

D’Cinnamons sebelumnya merilis lagu Kunang-Kunang pada 10 April 2023 lalu. Grup yang berdiri sejak tahun 2004 ini bertahan hingga saat ini bahkan lagu-lagu hits mereka seperti  “Loving You”, “Kuyakin Cinta”, “Galih & Ratna” hingga “Selamanya Cinta” juga didengarkan oleh generasi muda masa sekarang, bukan hanya remaja di era 2000-an. 




D'Cinnamons

Share to: