“Love Sign” Gibran: Untuk Para Ibu & Generasi Emas Indonesia

“Love Sign” Gibran: Untuk Para Ibu & Generasi Emas Indonesia

“Love Sign” Gibran: Untuk Para Ibu & Generasi Emas Indonesia

Gibran Rakabuming Raka di debat Cawapres, Jumat, 22 Desember 2023 (foto: Youtube KPU)


Ada yang mencuri perhatian kala calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, menyampaikan visi misinya. Ia menutup waktu empat menit dengan love sign ala Korea untuk merayakan Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember.

“Selamat hari Ibu, selamat untuk kaum perempuan hebat di Indonesia,” ujar Gibran disambut riuh teriakan dari pendukungnya.

Baca juga: Berbeda Dengan Debat Capres, Gibran Akan Awali Debat Cawapres Malam Ini

Sebelumnya, Gibran menekankan sejumlah isu dalam visi yang diusungnya bersama capres Prabowo Subianto termasuk pemerataan pembangunan, peningkatan pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja, dukungan bagi UMKM hingga  menciptakan generasi emas yang siap mewujudkan Indonesia Emas 2045.

(foto: Youtube KPU)

“Untuk mencapai Indonesia emas dibutuhkan generasi emas, kita harus mampu merubah future challenge menjadi future opportunity. Kita harus punya future talent yang dilengkapi dengan future skills,” kata Gibran.

Putra Presiden Joko Widodo ini mengungkapkan pentingnya generasi muda yang cakap digital di era gempuran teknologi saat ini.

“Untuk itu hilirisasi digital akan kami genjot. Kita akan siapkan anak-anak muda yang ahli artificial intelligence (AI), anak-anak muda yang ahli blockchain, anak-anak muda yang ahli robotik, anak-anak muda yang ahli perbankan syariah, anak-anak muda yang ahli kripto” imbuhnya.

Baca juga: Sampaikan Pesan Toleransi, Gibran Rakabuming Bertemu Perwakilan 17 Etnis di Kota Singkawang

Tiga cawapres yakni Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD hari ini melakukan debat dengan tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, pajak, tata kelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), investasi, perdagangan, infrastruktur, dan perkotaan.




Pilpres 2024Pemilu 2024Gibran Rakabuming RakaDebat Cawapres

Share to: