Bea Cukai Selidiki Penjualan Ipad Seharga Rp 1 Juta oleh Baim Wong

Bea Cukai Selidiki Penjualan Ipad Seharga Rp 1 Juta oleh Baim Wong

Bea Cukai Selidiki Penjualan Ipad Seharga Rp 1 Juta oleh Baim Wong

Baim Wong jual Ipad harga Rp 1 Juta (foto: Instagram/@baimwong)


Pihak Bea Cukai akan segera menyelidiki penjualan Ipad murah seharga Rp 1 juta yang dilakukan oleh Baim Wong. Sebelumnya, Baim Wong melalui media sosialnya mengumumkan bahwa ia akan menjual Ipad dengan harga murah. 

"Siapa yang bilang iPad mahal hayo? Enggak. Saya kasih harga murah Rp 1 juta," kata Baim Wong dikutip dari video Instagramnya, Kamis (28/12/2023). 

Baca juga: Baim Wong Ungkap Keinginan Miliki Anak Perempuan di Tahun 2024

Dalam unggahan tersebut Baim Wong memperlihatkan sejumlah kardus berisikan Ipad yang hanya menggunakan bungkusan plastik. Hal tersebut kemudian membuat netizen mempertanyakan sumber Ipad yang dijual oleh Baim Wong. Banyak yang menduga itu merupakan barang bekas yang diolah kembali atau "refurbished" dan diimpor dari luar negeri.

Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo melalui akun Twitter miliknya mengungkapkan akan melakukan penelusuran mengenai hal itu.

"Terima kasih informasinya. Kami berkoordinasi dengan rekan2 DJBC untuk memastikan fakta lapangan," kata Yustinus.

Sementara itu, Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa DJBC Kementerian Keuangan Nirwala Dwi Heryanto juga sedang melakukan penelusuran mengenai sumber barang yang akan dijual oleh Baim Wong tersebut.

"Kita sedang telusuri," katanya. 

Di akun Instagramnya, Baim Wong sempat menyebutkan bahwa dirinya sendiri yang akan memberikan garansi dari barang yang ia jual.

“Saya sendiri yg akan garansi barang ini. Jangan lelah untuk trus berbagi dgn cara yg kita sukai,” kata Baim Wong.




Baim WongBaim Wong Jual IpadBea Cukai

Share to: