Bopak Castello Ungkap Alasan Jarang Tampil di TV

Bopak Castello Ungkap Alasan Jarang Tampil di TV

Bopak Castello Ungkap Alasan Jarang Tampil di TV

Bopak Castello (Foto: Instagram @bopakcastello_new)


Bopak Castello merupakan salah satu komedian senior yang sering muncul di televisi. Namun, beberapa waktu belakangan, sosok Bopak Castello mulai jarang terlihat di layar kaca. 

Bopak pun mengungkapkan alasannya. Ia mengatakan bahwa untuk tampil di TV, Bopak sekarang memilih program apa yang ia ambil.

Baca Juga: Biodata Bopak Castello Lengkap Umur dan Agama, Pelawak Kocak yang Khas Abis

"Bopak bukan nggak di TV lagi, sekarang kita tuh memilih," ungkap Bopak Castello dikutip dari Insertlive, Kamis (28/12/2023).

Bopak berpendapat dunia komedi saat ini lebih sering mengarah ke gibah atau gosip dan menghakimi orang lain untuk mendapatkan tawa.

"Orang-orang kayak kita nih udah berpikir, kalau berkomedi yang iramanya masih gibah, konteksnya masih judge (menghakimi) orang tuh kita udah mundur," ungkap Bopak.

Bopak menjelaskan berkomedi itu bukan perihal siapa yang paling pintar, tapi berkomedi adalah menghasilkan tawa tanpa menyikiti orang lain.

"Berkomedi itu bukan merasa lu paling pintar, terus menghakimi orang dengan komedi lu, karena itu bukan hukum komedi, yang mengkritik sebetulnya udah ada bagiannya, dan biarlah orang ketawa dengan komedi kita, tapi tidak menyakiti orang lain," sambungnya.

Bopak juga menyinggung seorang komika asal Lampung yang ditangkap karena materi stand up comedy yang dianggap menghina Nabi Muhammad SAW.

"Apalagi kemarin ada teman yang dari sana (Lampung), yang menyinggung Rasulullah, dia kena (tangkap). Itu, kan, materi yang tidak baik," kata Bopak.

Bopak ingin berada di situasi komedi tanpa menghina dan menjelekkan orang lain, jadi orang tertawa karena ikhlas bukan dipaksa.

Baca Juga: Akting di Serial Komedi 'Harus Kawin' Bikin Angela Gilsha Ketagihan

"Ya, karena kita lebih pengin berkomedi itu memberikan pendewasaan sama penonton, ketawa lu ketawa ikhlas, memang ketawa karena lucu," sambungnya.




Bopak CastelloKomedi di TV

Share to: