Kampanye Santuy, Andy Budiman Nikmati Durian Lokal Bersama Warga Semarang

Kampanye Santuy, Andy Budiman Nikmati Durian Lokal Bersama Warga Semarang

Kampanye Santuy, Andy Budiman Nikmati Durian Lokal Bersama Warga Semarang

Andy Budiman Nikmati Durian Lokal Bareng Warga Semarang (Foto: Instagram @andy_budiman_)


Andy Budiman menggaungkan kampanye santuy di musim Pemilu 2024 yang telah dimulai.

Salah satu contoh kampanye santuy yang diterapkan Andy Budiman adalah dengan menikmati durian lokal bersama para warga Semarang, Jawa Tengah.

Sebanyak 700 buah durian kualitas lokal Jawa Tengah diborong Andy Budiman untuk dinikmati bersama warga Semarang dalam acara yang digelar di halaman Hotel Semesta, Minggu (17/12/2023).

Baca Juga: Andy Budiman Bahas Kesejahteraan Guru Honorer Bersama Influencer dan Komunitas Milenial di Kota Semarang

Andy Budiman mengatakan acara ini sebagai perwujudan dari kampanye damai dan santuy yang digaungkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Ini kampanye damai dan santuy, ini sesuai dengan semangat kampanye PSI, semangatkan kampanye santun dan santai," kata Andy Budiman dikutip dari Akurat.co, Kamis (28/12/2023).

Dalam acara tersebut, Andy Budiman tidak memaksa para warga untuk memilih dirinya ataupun pasangan capres dan cawapres yang didukung PSI. 

Andy Budiman berharap selama Pemilu 2024 ini, persaudaraan bangsa Indonesia tidak terputus hanya karena perbedaan pilihan.

"Boleh beda pilihan partai, beda calon presiden boleh, tapi yang penting kita jaga agar persaudaraan kita sebagai sesama bangsa ini terjaga, itu semangat yang paling penting, yang selalu diucapkan oleh mas Kaesang Pangarep dalam setiap kesempatan," harap Andy Budiman.

Dalam salah satu program kerjanya, Andy Budiman ingin memajukan sektor agroindustri di Jawa Tengah. Terutama pada buah durian yang menurutnya sudah tertinggal dari Thailand yang sudah menggunakan teknologi untuk mengembangkan produksi Durian.

"Kita memang akan mengembangkan agar bagaimana pertanian kita memanfaatkan teknologi, kita ini ketinggalan dari Thailand, yang menggunakan teknologi begitu baik, sehingga varian buah-buahan mereka maju," kata mantan jurnalis ini.

Caleg DPR RI Dapil Jawa Tengah I ini ingin memanfaatkan potensi buah durian di Indonesia khususnya Jawa Tengah agar bisa menjadi salah satu destinasi wisata mancanegara.

"Jadi ini potensi yang sangat baik memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mengembangkan agroindustri terutama durian," katanya.

Baca Juga: Rizka Putri Abner Ingin Terapkan Digitalisasi di Pasar Wonosobo

"Dan jangan lupa kalau ada kebun durian, alamnya bagus, ini bisa jadi destinasi wisata, orang datang menikmati suasana alam  sambil makan durian, ini enak banget," pungkasnya.

Andy Budiman sendiri maju di Pemilu 2024 menjadi caleg DPR RI Dapil Jawa Tengah I dari PSI yang meliputi Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kendal, Salatiga.




Andy BudimanAndy Budiman PSICaleg DPR RI Dapil Jateng IKampanye SantuyPolitik 2024Pemilu 2024

Share to: